Adv

 

Polisi pasang polis line, namun tampak pedagang menerobos mengais sisa daganganya yang masih bisa digunakan, Senin (22/1). Foto Heri


BLORA, portalblora.com - Paska terjadi kebakaran hebat di pasar tradisional Medang, Desa Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah Polisi memasang polis line, untuk berjaga jangan sampai ada kejadian susulan.

Namun para pedagang, warga bahkan pemulung nekat menerobos polis line. Para pedagang mengais sisa - sisa daganganya yang masih bisa diselamatkan.

Ada panci, gerabah, timbangan dan apa saja yang tersisa yang masih bisa digunakan.

"Ini ludes semua mas. Mesin parutan kelapa, kelapanya baru diisi hangus semua. Tinggal bendo untuk mecah kelapa ini", ungkap Sukinah, pedagang kelapa, Senin 22 Januari 2024.

Kerugian yang dialami Sukinah ini, mencapai lima - enam juta rupiah. Padahal mau bulan puasa. "Biasnya menjelang puas ramai mas", imbuhnya.

Ia mengaku diberitahu temannya kalau pasar kebakaran. Tiba di lokasi api sudah membesar dari arah kios sembako timur.

Hal serupa juga dialami Karsinah, pedagang sembako yang memiliki tiga kios. Bahkan ia juga baru saja mengisi daganganya namun ludes semua.

"Kerugian sekitar seratus limapuluh juta. Ada tiga kios ", kata Karsinah.

Hingga saat ini masih belum ada yang bisa dimintai keterangan penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Para pedagang hanya bisa pasrah, menunggu bantuan Pemerintah agar bisa berdagang lagi, berjualan lagi untuk ekonomi keluarganya.

Sebelumnya terjadi kebakaran hebat pada Minggu 21 Januari 2024 dipasar Medang. Ratusan kios ludes dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Asap tebal tampak membumbung tinggi dan api sudah membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seluruh dagangan yang berada di kios/ los didalam pasar ludes, tidak ada yang bisa diselamatkan.

Hanya kios di depan yang masih bisa diselamatkan. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah. (Her)

#kebakaranhebat
#kebakaranpasar
#ludesdilalapsijagomerah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama