Bupati Blora H Arief Rohman Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

portalblora.com
Petugas Pantalih Nor Puji Priharti menyerahkan hasil pencocokan dan penilitian data pemilih di Pilkada kepada Bu RT 01 RW 04 Perumda, Kelurahan Kunden. (Foto/Heri)


BLORA, portalbloracom- Usai pelantikan, petugas Pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) langsung gas pol mendatangi tokoh masyarakat untuk memvalidasi data pemilih.

Salah satunya Nor Puji Priharti, petugas Pantarlih di Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora. Ia didampingi anggota panitia pemungutan suara (PPS) Kelurahan Kunden mendatangi tokoh masyarakat ketua RT 01 RW 04 Perumda Blora.

Ia mulai mencocokan data, mulai dari nomor Kartu Keluarga, Nomor Induk Kependudukan (NIK), daftar Pemilih yang sudah mempunyai hak pilih, serta alamat.

Usai mendata Nor Puji lalu menyerahkan hasilnya dan meminta ijin untuk menempelkan stiker di jendela rumah.

Menariknya Nor Puji ini mengaku deg degan , lantaran ia baru pertama menjadi perugas pantarlih.

"Baru tadi pagi dilnatik ini langsung gas ke tokoh masyarakat. Pak RT, RW, dan tokoh agama. Rasanya deg degan karena baru pertama", kata Nor Puji, Senin 24 Juni 2024 malam.

Sebelumnya, Senin (24/6) pagi sebanyak 2571 petugas Pantarlih dilantik secara serentak oleh PPS se Kabupaten Blora.

Di Kecamatan Blora Kota, pelantikan Pantarlih dibagi lima Region. Salah satunya di Kelurahan Tambahrejo. Ada 40 petugas dari empat Kelurahan di Lantik di Kantor Kelurahan Tambahrejo.

Anggota PPK Kecamatan Blora Yekti Endah Nurlaely mengatakan empat Kelurahan itu adalah Kelurahan Kunden, Kelurahan, Tambahrejo, Kelurahan Kauman dan Kelurahan Sonorejo.

"Mereka akan mulai bekerja melakukan pencocokan dan penilitian atau coklit pada 24 juni hingga 24 juli mendatang", ujar Yekti.

Ia berharap seluruh pantarlih yang telah dilantik untuk benar-benar bekerja maksimal melakukan coklit data pemilih pilkada 2024.

Editor : Her/red 

#pilkadaserentak2024
#pantarlih
#kpu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama