Adv

 

Bupati Blora, H. Arief Rohman didampingi Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Czi. Yuli Hartanto, Wakil DPRD Blora Siswanto, Kajari Blora Abdul Haris membuka acara TMMD di lapangan  Desa Sendangrejo, Ngawen. (Dok)


BLORA, portalblora.com – Wakil ketua DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah Siswanto mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun Anggaran (TA) 2024.

“Program rutin dari TNI ini sangat bagus, karena berkesinambungan dengan program dari Pemrintah Kabupaten Blora. Terutama pemerataan Pembangunan sampai pelosok Desa yang belum terjangkau oleh Pemerintah”, ungkap Siswanto, Selasa 20 Februari 2024.

Kebetulan, kata Siswanto, ini berada diwilayah binaannya, yakni di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan.

“Ini kan ada pembangunan jalan makadam dengan panjang 925 M x lebar 4 M, Plat Beton panjang 5 M x lebar 1 M, dan talud panjang 257 M, sangat membantu sekali meningkatkan perekonomian warga”, imbuh Siswanto.

Rencananya, program TMMD akan ada berbagai kegiatan fisik, selain pembangunan infrastruktur, yang akan mempermudah akses masyarakat dan bisa menggerakan perekonomian.

Tak hanya itu sejumlah sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai instansi seperti Kepolisian, Kejaksaan, PKK, dan sebagainya juga akan dilaksanakan.

Upacara pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 T.A 2024 pada, Selasa (20/2/2024) itu, dipimpin langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, di Lapangan Desa Sendangrejo, Ngawen.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Blora Siswanto, S.Pd., M.H, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Kajari Blora M. Haris Hasbullah, S.H., M.H., Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si., perwakilan Dinas PMD Kabupaten Blora, Wadan Yonif 410/Alugoro Kapten Inf Riza P.P, Forkopimcam Ngawen, Perwira Kodim 0721/Blora, Kades Sendangrejo M. Agus Sumarno, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Weny Yuli Hartanto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, dan Tamu undangan lainnya.

Secara simbolis Bupati Blora didampingi Forkopimda Blora menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan anggota TNI, Linmas, dan warga, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2024.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin dengan baik antara TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Blora yang telah menciptakan Pemilu 2024 yang lancar dan damai.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora pula, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kodim 0721/Blora khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung I,” kata Bupati Blora.

Lebih lanjut Bupati Blora menjelaskan bahwa program TMMD yang telah rutin dilakukan ini harus terus disupport oleh pemerintah karena di samping meningkatkan semangat gotong royong masyarakat juga sebagai upaya membangkitkan semangat nasionalisme bagi seluruh komponen masyarakat.

“Saya berharap kepada perangkat desa terkait, tim yang mendapatkan penugasan, Kecamatan, serta pemerintah Desa Sendangrejo agar kegiatan TMMD ini disiapkan dengan sebaik-baiknya, agar on time, dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati Blora.

Tingkatkan koordinasi guna meminimalisir permasalahan dan apabila menemui permasalahan/hambatan dalam pelaksanaan kegiatan agar dapat segera mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan kegiatan, imbuh Bupati Blora.

“Kepada masyarakat Desa Sendangrejo, saya sampaikan selamat, semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu selama 30 hari ke depan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tandas Bupati Blora.

Di sela-sela acara dilakukan penandatanganan naskah pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 antara Bupati Blora dengan Dandim 072/Blora.

Untuk diketahui Sasaran fisik TMMD berupa pembangunan jalan makadam panjang 925 M x lebar 4 M, Plat Beton panjang 5 M x lebar 1 M, dan talud panjang 257 M. Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik dari instansi terkait yang juga ikut mendukung dalam program TMMD Sengkuyung I TA. 2024. (Her).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama