Adv

 

Desa wisata Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah salah satu Desa wisata di Blora yang wajib dikunjungi, foto Heri


BLORA, portalblora.com - Meski belum genap setahun, Desa Wisata Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini omset perbulannya mencapai ratusan juta rupiah.

Wisata yang memiliki icon patung Noyo Gimbal berukuran besar ini, setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan. Baik dari Blora sendiri maupun dari luar Blora.

Wisata yang memiliki view persawahan dengan gemercik air mengalir, serta air mancur yang berada di sekeliling patung Noyo Gimbal, masuk 30 besar Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023 dari 2.007 Desa di seluruh Indonesia yang ikut berkompetisi.

Jika saja nantinya Desa Wisata Nusantara Bangsri masuk 15 besar, akan diundang ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menerima penganugerahan desa wisata nusantara.

Bupati Blora H Arief Rohman sangat mendukung perkembangan desa wisata Bangsri dan mengapresiasi positif pertumbuhan wisata tersebut.

"Kami terus mendukung Inovasi desa, selain Pemda , BUMD, dinas terkait juga kami libatkan dalam kemajuannya dan tentu diharapkan bisa terus dilakukan secara berkelanjutan," ucapnya.

Orang nomor satu di Blora itu berharap, hasil final lomba nanti Desa Wisata Nusantara Bangsri bisa masuk 5 besar. Bahkan akan sangat menyenangkan bisa masuk tiga besar.

Bupati juga berharap keberadaan desa wisata ini bisa terus dibina, dan kedepannya dilakukan pengembangan secara berkelanjutan.

Terpisah Kepala Desa Bangsri,  Laga Kusuma menyatakan, kedepan akan terus melakukan pengembangan untuk Desa Wisata di desanya. 

"Saat ini sudah dibuat kereta mini, waterboom dan penginapan. Mohon doanya semoga Desa Wisata Bangsri bisa terus berkembang," terangnya.

Untuk diketahui Desa wisata Noyo Gimbal view sangat menarik perhatian wisatawan. Selain view persawahan yang elok, juga disediakan kuliner deso yang murah dan enak.

Dan para pengunjung akan dimanjakan dengan permainan anak - anak serta produk UMKM desa setempat yang bisa dijadikan oleh - oleh. (Heri)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama