Adv

 

Wisata alam Goa Terawang tampak indah sekira pukul 09.00 - 12.00 WIB. Fotografer sedang ambil pose . Foto Her.

BLORA, portalblora.com - Sebagai wilayah kawasan hutan jati, Kabupaten Blora Jawa Tengah ternyata memiliki keindahan alam yang tersembunyi.

Dimana di lokasi ini pengunjung bisa memberi makan langsung kera-kera liar yang menghuni lokasi Goa.

Surga alam ini bernama Goa Terawang. Tempat  wisata ini berada di tengah kawasan hutan jati milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora.

Meski berada di tengah kawasan hutan jati namun keindahan alam goa ini sangat mempesona.

Administratur KPH Blora, Yeni Ernaniningsih mengatakan, keindahan alam Goa Terawang ini memiliki 5 lubang yang diatas langit - langit Goa, sehingga ada sinar yang melalui lubang tersebut sehingga tampak indah.

"Ini merupakan wisata alam yang memiliki kondisi eksisting, selain keindahan Goa, juga ada satwa liar (kera), yang kita biarkan untuk menjadi daya tarik, dan mereka juga berkembang biak sesuai dengan habitatnya", ungkap Erni, Senin (4/12).

Yang sangat menarik, kata Yeni, karena namanya Goa Terawang, ada cahaya yang masuk dari atas pada waktu atau jam tertentu, cukup indah.

"Beberapa kali fotografer datang ke sini untuk mengambil gambar, mengambil video sangat bagua sekali terutama pukul 09.00 - 12.00 WIB", jelas Yeni.

Wisata Goa Terawang ini tergolong sangat murah. Tempat wisata yang berada di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan ini, tiket masuknya haya Rp. 10.000.

Selain keindahan sinar Goa Terawang, didalam Goa juga terdapat stalaktit dan stalakmit yang bisa di buat swafoto. (Her)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama