Adv

Nasi Jagung Mbah Parmi Dukuh Bangking, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan/ Kabupaten Blora nikmatnya bikin ketagihan. Foto Heri


BLORA, portalblora.com - Siapa yang belum tahu nasi jagung, ya makanan yang berbahan dasar jagung ini, merupakan salah satu makanan tradisional Nusantara.

Rasanya yang gurih tentunya membuat orang yang menyantapnya ketagihan. Ditambah lagi jika menyantapnya dilengkapi kulupan serta sambal terong dan ikan asin, tentunya akan semakin lezat dan mak nyus.

Ya, nasi jagung bikinan mbah Parmi, warga dukuh Bangking, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan/ Kabupaten Blora ini sudah berdiri sejak 20 tahun lalu.

Meski sudah cukup lama, namun penikmat nasi jagung mbah Parmi ini, tidak pernah luntur.

Tidak hanya warga biasa, namun pejabat lokal mulai dari Lurah, Camat hingga Kepla Dinas, juga banyak yang datang untuk mencicipi lezatnya nasi jagung mbah Parmi.

Meski sekilas seperti nasi jagung yang biasa dijual dipasaran, namun nasi jagung mbah Parmi ini, terkenal lebih lembut dan gurih saat di santap.

"Lembut dan gurih, apalagi dicampur lalapan daun singkong, sambal terong dan lauk ikan teri, sensasi gurih bercampur pedas membuat lidah terasa ketagihan", ungkap Denis, penikmat nasi jagung ini, Minggu (8/10).

Harganya pun cukup murah, hanya mengeluarkan uang 5 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati gurihnya nasi jagung legendaris mbah Parmi.

"Namung gangsal ewu regine (Hanya lima ribu) ", ucap mbah Parmi menggunakan bahasa jawa.


Dalam sehari ia mampu membuat nasi jagung sebanyak 4 sampai 5 kilo. Jagung yang gunakan merupakan jagung putih karena lebih gurih.

Nasi jagung sendiri banyak diburu sebagai pengganti nasi putih. Nasi ini memiliki kadar gula sedikit sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Penasaran dengan sensasi rasa nasi jagung mbah parmi. (Heri)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama