Adv

 

Siswanto saat berdialog dengan warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat saat menyalurkan bantuan pembangunan masjid dan TPQ. Foto dok.

BLORA, portalblora.com - Sebuah masjid dan dua Taman Pendidikan Al -Qur'an (TPQ) di wilayah Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menerima bantuan untuk pembangunan puluhan juta rupiah dari Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto, Minggu (26/11).


Dua TPQ itu adalah TPQ Al Aqsho di dukuh Kemloko dan TPQ Ammanah di dukuh Suwatu, Desa Sambonganyar.


Selain TPQ yang ada di Desa Sambonganyar, Siswanto menyalurkan bantuan untuk Masjid Baitu Taubah, di dukuh Nglongko, Desa Sambongrejo.


Masing - masing TPQ memerima bantuan sebesar  Rp 25 juta sedangkan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta. Batuan pembangunan itu, berasal dari anggaran pokok pikiran (Pokir) tahun 2023.


Siswanto mengatakan anggaran pokir miliknya sebagai wakil rakyat, hanya diperuntukan bagi TPQ, masjid, sekolah, hingga kegiatan keagamaan lainnya serta pembangunan infrastruktur jalan pedesaan.


“Saya alokasikan anggaran pokir, namun uangnya akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima manfaat. Bagi saya memberikan bantuan ke TPQ dan masjid ini tempat beramal saya,” ungkap Siswanto, Minggu 26/11/2023).


Sentuhan terhadap TPQ dan tempat ibadah itu bukan kali pertama baginya. Politisi Partai Golkar itu memiliki history yang kental terhadap berdirinya sejumlah TPQ dan tempat ibadah lainnya di beberapa tempat yang ada di daerah pemilihan (dapil) 5 meliputi Kecamatan Tunjungan, Banjarejo dan Ngawen.


“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pengurus untuk mengembangkan TPQ dan membuat nyaman masyarakat untuk beribadah," tutup Siswanto. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama