Adv

Petugas menunjukkan ban belakang yang sudah tidak laik jalan, dan harus diganti dulu baru boleh jalan. (Foto. Hery)


BLORA, PORTALBLORA - Petugas gabungan Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (14/4/2023) melakukan Ram Check bus antar jemput arus mudik gratis digarasi Bus Mekarsari Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bangkle.

"Ramp Check ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya," ungkap Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Hadi Sutomo, Jumat (14/4/2023).

Kasi Angkutan barang Ngadiyanto mengatakan, hasil ram check dua bus PO Mekarsari ini, ditemukan ban belakang kedua Bus kondisinya tidak laik jalan.

"Yang satu nya ban belakang bagian luarnya tipis, dan yang satunya sama ban ban bagian luar dan dalamnya harus diganti," ungkap Ngadiyanto.

Namun demikian, kata Ngadiyanto, owner PO bus siap untuk mengganti ban tersebut, agar keduanya laik jalan.

"Untuk yang lain, sudah laik. Mulai kelistrikan, P3K, Pemecah kaca, Pemadam sudah ready. Untuk kelengkapan administrasi SIM, STNK, Buku KIR, Driver sudah ready," katanya.

Bus arus mudik gratis ini akan berangkat pada Minggu (16/4/2023) dini hari. Start dari kantor Setda Blora. Rencana ada tiga bus yang satunya sudah di ram chek di Kabupaten Rembang.

"Untuk penumpang nanti 50 sheat. Jadi ada 150 penumpang berangkat dari Taman Mini menuju Alun - alun Blora," tutupnya. (Her/red)







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama