New Normal UPPD Samsat Aktifkan Samkel, Samdes

Penerapan new normal di kantor Samsat Blora sesuai protokol kesehatan, jaga jarak , cuci tangan sebelum masuk, cek suhu, dan pakai masker (Kamis, 04/06/2020)


BLORA (PORTALBLORA)-Unit Pengelola Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) mulai terapkan New Normal Selasa (02/06) lalu.

Hal ini sesuai petunjuk Bapenda Provinsi Jawa Tengah, untuk membuka kembali pelayanan Samsat Keliling, dan Samsat Desa.

"Sejak Selasa lalu, sudah kita buka layanan Samsat keliling, dan Samsat desa. Saya sudah ijin ke Sekda Blora dan di ijinkan asal sesuai protokol kesehatan," ucap Hadi Suroso, Kasi Pajak Kenraan Bermotor (PKB) Samsat Blora. (Kamis, 04/06/2020)

Dibukamya kembali Samkel dan Samdes dengan tujuan untuk mengurangi penumpukan wajib pajak di kantor UPPD Samsat Kabupaten Blora.

"Penumpukan wajib pajak yang sekarang ini, mungkin karena mereka belum tahu kalau sudah dibuka Samkel dan Samdes," imbuhnya

Petugas cwk suhu badan wajib pajak sebelum masuk keruang pendaftaran pajak 


Di Kantor Samsat Blora, lanjutnya, penerapan new normal sudah dijalankan sesuai protokol kesehatan. Wajib pajak sebelum masuk disarankan cuci tangan, di cek suhunya, bagi yang tidak pakai masker disuruh kebali demi kesehatan bersama.

Untuk temoat duduknya sudah diatur jaraknya satu meter. Sedangkan petugasnya sendiri sudah ada pembatas kaca dan memakai APD.

Penerapan new normal di kantor samsat Blora, di sambut baik salah seorang wajib pajak, Soli Marselino.
Ia mengaku penerapan protokol kesehatan sudah bagus.

"Pelayananya bagus, untuk penerapan new normal sudah sesuai protokol kesehatan," kata Soli

0 komentar:

Posting Komentar