Korban PHK Ikuti Pelatihan Menjahit APD di BLK Blora


Sejumlah korban PHK dampak pandemi corona ikuti pelatihan menjahit di UPT BLK Dinperinnaker Blora (Rabu, 03/6/2020)

BLORA (PORTALBLORA) - Dampak covid-19 membuat sejumlah perusahaan swasta, mengurangi karyawanya dengan cara Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), termasuk di Blora, Jawa Tengah.

Di Kabupaten Blora, sejumlah korban PHK akibat pandemi covid-19 itu, mengikuti pelatihan menjahit berbasis kompetensi menjahit alat pelindung diri (APD).

Pelatihan tersebut, diselengagarakan oleh Unit Pelaksana Tehnis (UPT), Balai Latihan Kerja (BLK), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker). Kabupaten Blora.

“Ini pelatihan lanjutan bagi korban PHK dampak covid-19, waktunya 10 hari. Target kita 250 baju APD," Ucap Amik Kristanti kepala UPT BLK Rabu (03/06/2020).

Namun demikian, lanjut Amik, dalam pelaksanaanya, tetap memakai protokol kesehatan. Sebelum masuk ruang peserta dicek suhu tubuhnya, harus memakai masker dan sarung tangan

Pelaksanaan pelatihan tahap dua ini, waktunya sepuluh hari, mulai 3 - 13 Juni 2020, Dimulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Untuk bahannya, sudah disediakan. Jika baju APD sudah jadi, nantinya diperuntukkan bagi perawat dan petugas kesehatan lainnya baik di Puskesmas maupun rumah sakit.

“Langkah ini tentunya sebagai upaya pemerintah daerah untuk membantu warga terdampak Covid-19, selain itu, untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis secara mandiri," Pungkasnya (Her/red)

0 komentar:

Posting Komentar