Kapolres Blora Perintahkan Anggota Sampaikan Himbauan Cegah Covid-19

Kapolsek Jepon Iptu Supriyono, menghimbau warga yang nongkrong di warung diwilayah Jepon (selasa, 23/03/2020)

BLORA (PORTALBLORA)-Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. perintahkan seluruh jajarannya untuk aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Blora agar disiplin mematuhi instruksi pemerintah, terkait antisipasi penyebaran virus corona.

Salah satu yang gencar dilakukan oleh Jajaran Polres Blora adalah patroli malam ke tempat tempat berkumpulnya masyarakat.

Seperti kawula muda yang biasa nongkrong di warung warung kopi ataupun dilesehan lesehan di pinggir pinggir jalan.

Selain untuk antisipasi tindak kejahatan, baru baru ini patroli kepolisian juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak berkumpul atau nongkrong bareng, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Seperti yang kita ketahui, salah satu penyebab penyebaran virus corona adalah melalui kontak fisik manusia.

Untuk itulah patroli kepolisian mengimbau warga agar sebisa mungkin mengurangi kontak fisik. apalagi kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Kapolres Blora mengatakan bahwa, untuk sementara masyarakat diimbau agar tidak keluar rumah, jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Silahkan tinggal dirumah, jaga kesehatan dan taati himbauan dari pemerintah," ucap Kapolres Blora. (Rabu,24/03/2020)

Selasa, (24/03/2020) malam hingga dini hari tadi, nampak anggota

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Jepon dipimpin oleh Kapolsek Iptu Supriono,SH menyambangi warung kopi disekitar pasar Jepon, agar tidak bergerombol, Selasa (23/03) malam.

Kapolsek menyampaikan sementara ini agar tinggal di rumah, dan hindari nongkrong diluar untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Kegiatan patroli seperti ini akan terus dilakukan hingga situasi nasional terkait wabah corona membaik, dan kepolisian akan mendukung penuh program dari pemerintah tersebut.

"Polres Blora akan dukung penuh kebijakan pemerintah," pungkas Kapolres Blora. (red)

0 komentar:

Posting Komentar