Adv

Ft.Kapolres Blora bersama Dandim 0721/Blora saat mengahdiri pengukuhan pengurus FKUB

PORTALBLORA- Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH. menghadiri pengukuhan Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blora, di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

Selain di hadiri oleh Bupati beserta Forkompinda Blora, hadir langsung Danrem Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.IP., M.Hum, kehadiran Danrem tak lain adalah untuk pelaksanaan penandatanganan hibah daerah untuk pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora, dimana naskah hibah daerah tersebut di tandatangani oleh Danrem selaku perwakilan TNI dan Kapolres Blora selaku perwakilan kepolisian, Serta Bupati Blora H.Djoko Nugroho.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sarasehan kerukunan umat beragama tersebut juga dihadiri oleh seluruh kepala desa dan kelurahan di wilayah kecamatan Blora.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengukuhan FKUB hari ini adalah salah satu momen awal untuk menciptakan kesatuan dan persatuan di Indonesia, terutama di Kabupaten Blora.

"Bahwa FKUB trahnya adalah yang paling tinggi, karena adalah perwakilan agama agama di Blora, yang mempunyai tugas mulia untuk menjaga, toleransi dan kerukunan umat beragama," ucap Bupati Blora. (Selasa, 18/02/2020)

Bupati menguraikan bahwa kerukunan dan toleransi erat hubungannya dengan keamanan, dimana jika bisa terjalin kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang baik, maka akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun susunan FKUB Kabupaten Blora periode 2019 - 2020 adalah sebagai berikut :

1. Ketua FKUB Blora : KH.Ishad Syofawi, (Islam)
2. Wakil Ketua : Pendeta Yulius Sukarno,S.Th,M.Ba.(Kristen)
3. Wakil Ketua : H.M.Fatah, S.Ag,M.Ed.(Islam)
4. Sekretaris : Fathul Himam, S.Ag,M.Pdi.(Islam)
5. Sekretaris : Pendeta Yosua Sudarso.(Kristen)
6. Bendahara : Amalia Winarni,SE.(Islam)

Dengan anggota FKUB sebagai berikut Yohanes Maria Hendro Cahyono.(Katolik), I Nyoman Arta.(Hindu), Ngatno, S.Pd.B.(Budha), Liantini.(Konghucu), H. Sukisno,S.Ag,M.Pdi.(Islam), H. Immawan Eko Fakhrudin,S.Ag,M.M.(Islam), Agus Riyanto,S.Th. (Kristen), Drs.H.Masfuin,M.P.Di.(Islam), Drs.H.Djoko Santoso,M.Pd.(Islam), H.Sumaidi,S.Ag,M.Pdi.(Islam), Drs.Nuril Asrori,M.Hum.(Islam)

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh, FKUB Kabupaten Blora untuk bersama sama mewujudkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Blora.

"Mari kita bersama menjaga toleransi dan kerukunan, terutama jelang pilkada 2020, semoga suasana selalu kondusif, dengan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat," ucap Kapolres. (HR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama