Jalan Rusak Akibat Keluar Masuk Kendaraan Pengeboran Pertamina, Warga Blokade Jalan

Ft .Warga sedang blokade jalan Ledok yang rusak akibat kenadaraan keluar masuk proyek pengeboran minyak

BLORA.(PORTALBLORA)-Puluhan warga Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melakukan aksi blokade dan penutupan akses jalan yang menuju ke lokasi pengolahan minyak milik Pertamina, tepatnya di Jembatan Sambong Senin, (10/02)

Aksi warga ini, lantaran jalan menuju proyek pengeboran Pertamina, rusak dan berlubang akibat kegiatan moving yang dilakukan oleh kendaraan dari PT Pertamina.

Menurut Nyono, salah satu warga Desa Sambong, sejak pukul 07.45 WIB. warga telah melakukan penutupan jalan, tepatnya di jembatan Sambong.

“Kami dari perwakilan warga Sambong, menuntut agar jalan dan jembatan diperbaiki oleh pihak Pertamina karena jalan rusak akibat kegiatan moving yang dilaksanakan oleh Pertamina” kata Nyono (Senin, 10/02/2020)

Selanjutnya, oleh Forkompimcam Sambong, memediasi warga dengan pihak Pertamina. Hasil mediasi pihak Pertamina akan berkordinasi dengan pihak PU Kabupaten Blora, untuk memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak dalam waktu 45 hari.

Humas PT. BPE Ledok, Vela Aris mengatakan untuk sementara jembatan akan diberi lempengan plat, agar jembatan tidak terlalu rusak parah.

"Untuk sementara, jembatan kita kasih lempengan plat, agar tidak terlalu parah," ucap Vela.

Setelah diadakan mediasi tersebut maka jembatan dan jalan Sambong saat ini sudah bisa dilewati kembali oleh kendaraan yang akan melintas. (Prn)

0 komentar:

Posting Komentar