Peduli Kesehatan Anak, Begini Yang Di Lakukan Oleh Bhayangkari Polsek Blora.

Ft. Ibu Ketua Bhayangkari Polsek Blora ikut menimbang dan memerikksa balita

BLORA -Bhayangkari Polsek Blora Polres Blora Polda Jateng mempunyai cara tersendiri untuk berkiprah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti yang dilakukan, Senin, (10/02/2020).

Bhayangkari Polsek Blora bersama Ibu ibu Dharma Wanita Kecamatan Blora, Ibu ibu persit Koramil Blora, bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, (Dindalduk KB) dan Dinas Kesehatan Blora, melakukan pendampingan Posyandu di dukuh Sambong desa Patalan Kecamatan Blora.

Selain diikuti oleh ibu ibu kader Posyandu dan Balita di wilayah dukuh Sambong, kegiatan tersebut juga diikuti oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Untag di desa Patalan.

Ketua Bhayangkari Ranting Blora Ibu Murhawati Agus Budiana, mengatakan bahwa pendampingan posyandu ini adalah salah satu kegiatan sinergitas Bhayangkari dengan organisasi wanita di Blora.

"Intinya kami Bhayangkari, bersama orgaisasi wanita di Blora, ingin berkiprah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, terutama ibu ibu dan Balita," ucap Ibu Murhawati Budiana.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah timbang badan dan pemberian vitamin A, diselingi dengan pembinaan dan penyuluhan kesehatan.

Bidan Desa Erni Widiani membeberkan bahwa kegiatan posyandu di desa Patalan, terutama di dukuh sambong telah berjalan lancar dimana warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

"Kegiatan Posyandu sudah berjalan lancar, dan wargapun sangat antusias," ucap Erni.

Erni menambahkan bahwa tujuan utama kegiatan posyandu ini adalah untuk memantau kesehatan warga terutama ibu dan anak, serta untuk antisipasi anak kurang gizi dan juga stunting.

Nampak ibu Bhayangkari bersama Ibu Persit dan Dharma Wanita membantu kegiatan Posyandu, seperti timbang badan dan pemberian vitamin A.

Sementara itu Ibu Kepala Desa Patalan, Kasiyati mengapresiasi positif kegiatan tersebut.

'Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Posyandu didesa kami, semoga kegiatan ini terus berkesinambungan," ucap Ibu Kepala Desa.

Untuk diketahui anak anak yang mengikuti timbang badan dan pemberian vitamin A sejumlah 33 anak yang merupakan warga dari dukuh sambong desa Patalan, dan kegiatan Posyandu sendiri rutin dilakukan dibawah pimpinan Bidan Desa setempat.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar