Blusukan Di Sawah, Inilah Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora.

Bhabinkamtibnas saat blusukan ke sawah bertemu warga 

BLORA.(PORTALBLORA)-Polsek Kunduran Polres Blora mempunyai cara tersendiri untuk mengajak warga agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, salah satunya adalah dengan kegiatan Bhabinkamtibmas blusukan sawah.

Bhabinkamtibmas blusukan sawah bertujuan untuk mengajak masyarakat, terutama para petani disawah agar ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya di sawah, agar petani bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Kami berdayakan Bhabinkamtibmas Blusukan sawah, untuk mengimbau warga agar bisa menjaga keamanan mereka sendiri," ucap Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH. Senin, (24/02/2020).

Lilik menjelaskan bahwa selama musim tanam, petak petak sawah ramai oleh petani yang bercocok tanam, dan untuk aktivitas sehari hari para petani menggunakan sepeda motor.

Terlihat di jalan jalan tepi sawah banyak motor petani yang diparkirkan. Disinilah muncul kerawanan yang harus di antisipasi yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Selain hal tersebut, ketika hujan turun banyak petani yang nekat beraktivitas disawah, meskipun hujan deras di sertai angin, dalam cuaca yang tidak memungkinkan tersebut harusnya petani berteduh demi keamanan.

"Intinya Bhabinkamtibmas kita gerakkan untuk mengimbau warga agar waspada curanmor disawah dan saat hujan deras agar warga berhenti beraktivitas, dikarenakan rawan jika petir datang menyambar," ucap Kapolsek Kunduran.

Seperti yang dilakukan Bripka Darsono, Bhabinkamtibmas Desa Buloh Polsek Kunduran Polres Blora, ikut membaur nimbrung digubuk sawah bersama warga, Bripka Darsono mengimbau agar warga selalu waspada baik curanmor maupun waspada bencana.

"Kami imbau warga agar mengunci kendaraan saat parkir, dan kami ingatkan agar waspada saat hujan deras jangan beraktivitas disawah. (HR)

0 komentar:

Posting Komentar