Sejumlah Pasien Mengeluhkan Pelayanan di RSU dr. R. Soeprapto Cepu

Pasien Bludak diloket Rawat jalan

BLORA, Antrian panjang sejumlah pasien di Rumah Sakit Umum (RSU) dr. R Soeprapto Cepu-Blora, Senin pagi (23/12) membuat sejumlah pasien mengeluh,

Pasalnya, rombongan pencari kerja Satpam untuk scurity ExxonMobil Gayam Bojonegoro, yang mencari surat keterangan sehat dari RSU dr. R Soeprapto Cepu, juga ikut antri  di loket yang sama.

Ketika di tanya oleh salah seorang pasien, Mamik Selamet yang sedang mengantar anakya, kenapa tidak padangan pak? mereka menjawab sudah biasa di RSU Cepu.

"Saya tanya, katanya sudah biasa cek kesehatan di RSU Cepu, padahal kan untuk kebutuhan di Bojonegoro " ,keluh Selamet.

Antrian panjang tersebut juga dikeluhkan seorang ibu hamil, bernama Ayu Amelia warga Jl. Diponegoro Cepu, yang sejak pagi antri mau cek kehamilanya.

"sejak jam 08.00 mas saya antri, kan cuma satu loket, harusnya ada loket khusus untuk melayani pencari kerja satpam, biar tidak menggagu pasien umum lainya", ungkap Ayu sapaan akrab ibu hamil itu.

Sementara di tempat lain, Plt Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Blora, Lilik Hernanto saat di konfirmasi melalaui pesan singkat WA mengatakan, pihaknya akan memberitahukan hal tersebut kepada pengelola RSU dr. R Soeprapto Cepu.

"Terima kasih mas, terkait hal tersebut akan kami sampaikan ke pengelola RSU dr. Soeprato Cepu",katanya.

Pihak RSU Cepu sendiri saat di konfirmasi oleh Plt Diknas Blora, Lilik Hernanto mengatakan, setelah di cek memang ada penumpukan pasien di loket kasir rawat jalan.

Ini di karenakan Sistem Informasi Manajemen Rumah sakit (SIMRS) dr. Soeprapto RSU Cepu erorr, sehingga dilayani secara manual.

Pihaknya meminta maaf atas kejadian tersebut dan akan menambah tenaga untuk melayani pasien selama SIMRS erorr. (HR)


0 komentar:

Posting Komentar