Pengurus Wilayah INI Jateng, Lantik Pengda INI Blora Periode 2019-2022

Ft. Pengurus INI periode 2019-2022

BLORA, Pengurus wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah, melantik Pengurus Daerah (Pengda) INI Blora periode 2019-2020 di Hotel new merdeka Pati Kamis pagi (19/12).

Tema yang diambil dalam pelantikan kali ini adalah "Dinamika Tugas Jabatan Notaris Dalam Menghadapi Era 4.0 Dan Perlindungan Hukum Profesi".

Ketua Pengwil INI Jawa Tengah, Dr.Widhi Handoko, SH., MKn mengatakan, bersamaan dg banyaknya fenomena jasa notaris freelance yg merugikan nama baik Notaris dan PPAT Kabupaten Blora, perlu adanya sosialisasi Notaris ke desa, agar masyarakat tahu tugas pokok dari Notaris.

"Kita perlu mengadakan sosialisasi ke warga, kalau perlu, sampai ke pelosok desa tentang keberadaan Notaris", ungkap Dr.Widhi Handoko, SH., MKn (Kamis, 19/12/2019)

Ia berharap kepada ketua INI cabang Blora, yang baru periode 2019-2022 ini, segera bergerak menyampaikan kepada masyarakat luas agar mereka tahu keberadaan Notaris di Blora, lanjutnya.

Ketua INI Blora periode 2019-2022, yang baru dilantik, Erly Maida, SH. MKn, menyampaikan programnya, langkah awal yang akan diambil, ia akan bekerjasama dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT).

"Saya akan bekerjasama dengan IPPAT di Blora, untuk mengadakan Program Notaris masuk Desa", kata Erly Maida, SH.MKn.

Ia mengakui banyaknya fenomena jasa notaris freelance, memang sangat merugikan nama baik Notaris dan PPAT  di Kabupaten Blora, lanjutnya.

Acara Pelantikan INI periode 2019-2022 di hotel Pati ini  bersamaan dengan acara seminar notaris yg diselenggarakan Pengda INI Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan ini pula, Pengwil Jawa Tengah juga melantik pengurus baru Pengda INI  Kabupaten Jepara, Pengda INI Kabupaten Pati, Pengda INI Kabupaten Kudus, Pengda INI Kabupaten Rembang, Pengda INI Kabupaten Grobogan dan Pengda INI Kabupaten Batang.(HR)

Berikut susunan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Kabupaten Blora periode 2019-2022 :
Ketua              : Erly Maida, SH., MKn
Wakil Ketua     : Niken Sukmawati, SH., MKn
Sekertaris       : Yani Dwi Rahayu, SH., MKn
Bendara 1 & 2  : Widyaningrum Retno, SH., MKn & Rizky Meilita F, SH., MKn



,

0 komentar:

Posting Komentar