Perhutani KPH Blora Beri Bantuan Sumur

La Ode Sahara (kanan) menyerahkan bantuan sumur kepada kepala Desa Japah Yuswanto (kiri) 


Blora, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, resmikan bantuan sumur kepada warga sekitar hutan bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngapus di Dukuh Ngrowo, Desa Japah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora Kamis sore (7/11)

Kemarau panjang yang melanda di Kabupaten Blora, membuat sejumlah warga kesulitan mencari air bersih, salah satunya di dukuh Ngrowo, Desa Japah Kecamatan Japah.

Mereka harus mencari air hingga di tengah hutan, dengan jarak 2 KM ,dari rumahnya,
melihat keadaan seperti itu Perhutani KPH Blora membuatkan sumur beserta tampunganya, yang cukup untuk mengairi kurang lebih 100 warga atau satu RT.

Warga sangat berterimakasih atas bantuan sumur tersebut, Sadiman (45) mengaku sumur ini sangat membantu warga karena kapasitas airnya di perkirakan mencukupi warga satu RT.

"Ya, saya sebagai warga sangat berterimaksaih kepada KPH Blora yang sudah peduli terhadap keluhan warga sekitar hutan, semoga barokah", ungkap Sadiman (Kamis, 7/11/2019)

Kepala Administratur (Adm) KPH Blora Afwandy melalui Kasi kelola SDH
La Ode Sahara, Sp, mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar hutan, dan merupakan salah satu program kami.

"Sudah komitmen kami untuk peduli terhadap warga sekitar hutan, dan ini merupakan Program Kemitraaan Bina Lingkungan (PKBL) dari Perhutani", Jelas La Ode sapaan akrabnya.

Ia juga berharap kepada warga sekitar hutan agar ikut menjaga kelestarian hutan,
dan menjaga agar sumur ini bisa awet serta bermanfaat bagi warga.

Pembuatan sumur dan tampunganya ini sendiri menghabiskan biaya kurang lebih sekitar 50 juta rupiah, ini merupakan satu satunya PKBL perhutani KPH Blora yang mirip Pansimas.

Sementara itu kepala desa Japah Yuswanto, sangat mengapresiasi kepada perhutani KPH Blora yang telah peduli terhadap warganya,

"Saya selaku Kepala Desa Japah sangat mengapresiasi atas kepedulian Perhutani KPH Blora terhadap warga saya disekitar hutan",ujar Yuswanto

Warga syukuran tumpengan

Acara penyerahan bantuan sumur beserta bak tampungan tersebut disaksikan warga, dan tokoh masyarakat dan di akhiri dengan syukuran tumpengan.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar