Jelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Launching Kereta Api Baru

Bupati pimpin laounching KA baru di Stasiun Cepu

BLORA, Jelang Natal dan tahun baru 2020, PT Kereta Api Indonesia (Persero)  launching kereta api Sancaka Utara relasi Surabaya Pasarturi – Cepu –Gambringan – Kutoarjo PP dan KA Dharmawangsa relasi Surabaya Pasarturi – Cepu – Semarang – Pasar Senen Jakarta PP.

Kedua KA tersebut di luncurkan perdana pada Minggu pagi (1/12) di Stasiun Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Penambahan kedua KA tersebut untuk meningkatkan mobilitas masyarakat BLora, menjelang Natal dan tahun baru yang biasanya penumpang membludak.

KA Sancaka Utara dan KA Dharmawangsa merupakan KA baru di wilayah Daop 4 Semarang sesuai dengan Grafik Perjalananan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2019. KA Sancaka Utara dengan pemberangkatan awal dari Stasiun Surabaya Pasarturi, berhenti dan berangkat kembali di Stasiun Cepu.

Pemberangkatan perdana KA tersebut dari Stasiun Cepu dilakukan oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho didampingi Kepala PT KAI (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso.

"KA Sancaka Utara membawa 4 Kereta Eksekutif berkapasitas total 200 tempat duduk dan 4 Kereta Bisnis berkapasitas 256 tempat duduk" Kata M Nurul Huda.

Tiket KA Sancaka Utara dari Stasiun Cepu ke Kutoarjo, untuk kelas eksekutif bertarif antara Rp 230.000 Sampai Rp. 360.000. Sedangkan untuk kelas bisnis bertarif Rp 150.000 sampai Rp 270.000.

Sedangkan Untuk KA Dharmawangsa membawa 3 Kereta Eksekutif  berkapasitas  150 tempat duduk, dan 6 Kereta Ekonomi berkapasitas total 636 tempat duduk.

Harga tiket KA Dharmawangsa dari Stasiun Cepu ke Pasarsenen Jakarta untuk kelas eksekutif bertarif antara Rp 350.000 sampai Rp 530.000 sedangkan untuk kelas ekonomi bertarif Rp 130.000 sampai Rp. 160.000.

"Tiket KA Sancaka Utara dan KA Dharmawangsa dapat dipesan hingga 30 hari sebelum keberangkatan di loket Stasiun Cepu maupun secara online melalui aplikasi KAI Access pada smartphone dan website www.kai.id yang merupakan website tiket resmi dari PT KAI," jelas Nurul Huda.

Bupati Blora, Djoko Nugroho mengapresiasi kebijakan PT KAI yang telah menambah perjalanan kereta api untuk Kabupaten Blora.

"Hadirnya KA Sancaka Utara dan KA Dharmawangsa diharapkan dapat mengakomodir masyarakat Kabupaten Blora untuk bepergian ke Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Semarang, dan Jakarta sehingga memudahkan masyarakat untuk bisa bepergian dengan kereta api yang aman, tepat waktu, dan nyaman", ungkap Bupati.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar