OK Oce Forever Mulai Merambah di Blora



Amalia Dwi Sekum OK Oce Jakarta Pusat memberiakan materi


BLORA, OK Oce mulai merambah ke Daerah, salah satunya di Kabupaten Blora Minggu pagi (29/9) di Aula rumah makan Mr. Gren Desa Seso, Kecamatan Jepon.

Acara yang di prakarsai oleh seorang tokoh pemuda dari Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan bernama Sudarwanto, ini mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Blora, belajar melalui OK Oce.

Ia mengatakan ingin mengajak kaum melenial  sebagai pelaku UMKM yang ada di Blora memperluas usahanya agar menjadi UMKM yang naik kelas.

"Ini jamanya era digitalisasi, saya ingin mengajak pelaku UMKM yang ada di Blora bisa memnafaatkanya, agar jadi UMKM yang naik kelas, " Kata Sudarwanto.

OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship adalah Sebuah program Pengembangan wirausaha melalui digital, yang di gagas Salahudin Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta waktu itu, kemudian di jadikan visi misi Sandiaga  saat mencalonkan diri memjadi wakil Presiden RI di Pilpres 2019, berpasangan dengan Prabowo

Program ini telah di laksanakan Gubernur DKI Jakarta Anies Bewesdan,dan sudah berjalan di masing - masing Kecamatan yang berada di DKI. Namun sekarang ini program tersebut mulai di kembangkan skala Nasional artinya bukan lagi Oke Kecamatan, Oke Center id Entrepreneurship, namun menjadi Oke Kabupaten, Oke Center id Entrepreneurship skala Nasional di indonesia.

Hadir dalam acara tersebut sebagai nara sumber acara yang di kemas mini workshop  Strategi dan Teknik Marketing Untuk UMKM dengan tema " Menuju Ekonomi Kerakyatan Mandiri dan Berdaulat" para Entrepreneur dari pusat diantaranya.

Amalia Dwi Sekretaris Umum (Sekum) OK Oce Pusat Jakarta, M Kirom Marketing Manager PT. Mubarok Food -Kudus, Joko Mulyoko Praktisi Eksport Kayu, Lereng Candhoko Owner Bos Training Praktisi Marketing Online.

Amalia Dwi, menjelaskan keberhasilan sebuah wirausaha salah satunya adalah menjalin kemitraan, untuk menambah jaringan mengembangan usaha.

"Kemitraan ini sangat penting, supaya mereka mengenal usaha yang akan kita tawarkan, " Jelas Amalia Sekum OK Oce Jakarta Pusat.

Selanjutnya, ia ingin membentuk kepengurusan OK Oce di Blora untuk mengembangkan program OK Oce dengan tujuan menginventarisi Entrepreneurship (pewirausaha) di jadikan mitra agar bisa memberikan pendampingan. (HR)





0 komentar:

Posting Komentar