Satlantas Polres Blora Sosialisaikan SIM A Baru

Sosialisasi Smart SIM


BLORA, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, Jawa Tengah sosialisasikan Smart SIM . Sosialisasi Smart SIM ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke -64. (Jumat, 27/9/2019)

Launching smart SIM sendiri sudah dilaksanakan sejak Minggu (22/9/ 2019) serentak di seluruh Indonesia. Sejak saat itu  kartu SIM yang sudah lama di tunggu oleh masyarakat, karena keterlambatan blangko SIM mulai diserbu.

"Ya, kami sedang sosialisasikan Smart SIM,
yang punya banyak manfaat bagi penggunanya, "Jelas Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno

Lebih lanjut ia menjelaskan, Smart SIM ini memiliki banyak manfaat, diantaranya berisikan chip yang merekam identitas dan data forensik pemilik kartu, menyimpan beberapa nomer orang terdekat pemilik kartu, serta berfungsi sebagai uang elektronik dengan makainmal nominal Rp. 2juta, yang bisa di gunakan untuk pembayan tol, kereta api, belanja dan lainya.

"Jadi pemilik SIM nanti bisa mengisi e-tol langsung di SIM A, bagi yang belum punya kartu e-tol SIM A bisa digunakan untuk e-tol, " Kata AKP Edi Sutrisno

Salah satu warga yang mengurus SIM A baru mengatakan sangat terkesan dengan SIM baru yang di luncurkan oleh Satlantas.

"Bagus, saya suka dengan SIM baru ini banyak manfaatnya, seperti ATM bisa untuk belanja dan bayar e-tol," Ungkap Happy warga Ngawen. (HR)



0 komentar:

Posting Komentar