Adv


Karyawan Bank BNI mengenakan batik di hari batik Nasional

BLORA – Hari Batik Nasional (HBN) yang jatuh pada 2 Oktober , juga di peringati oleh karyawan Bank di Blora, salah satunya Bank BNI cabang Cepu, Rabu (2/10/2019).

Seluruh karyawan dan pimpinan di bank millik pemerintah (BUM) itu kompak mengenakan pakaian batik

Sebelumnya setiap Selasa dan Kamis karyawan Bank BNI rutin memakai seragam batik, namun khusus hari ini, sangat spesial bagi seluruh karyawan Bank BNI. Sebab, selain untuk memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 2019, sekaligus untuk nguri-uri karya bangsa yang luar biasa.

“Setiap Selasa dan Kamis, kami sudah rutin pakai batik, khusus hari ini sangat spesial,” ungkap Pemimpin Bank BNI Cabang Cepu Husni Imawan Junaidi melalui Pimimpin Bidang Pembinaan Layanan, Mei Budi Susanto.

Dikatakan spesial dan istimewa, karena hari ini bersamaan memperingati hari perayaan nasional ditetapkannya batik Indonesia sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi.

Mei menambahkan, pada 2 Oktober 2019 Unesco telah memberikan penghargaan Marserpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity untuk negeri tercinta ini, maka karyawan Bank BNI dengan bangga memperingati bersama.

“Kami bangga dengan warisan yang luar biasa ini, hari ini seluruh karyawan BNI memakai batik sebagai bukti cinta akan batik, ” ungkapnya.

Sidikitnya 90 karyawan bank milik pemerintah di kantor cabang Cepu, kantor cabang Pembantu Blora, kantor kas Randublatung, tampak ceria dan bangga di HBN 2019.

Di Hari Batik Nasional 2019, karyawan BNI Kantor Cabang Cepu beserta seluruh outletnya mengucapkan selamat hari batik kepada seluruh nasabah, Namun demikian, pelayanan prima kepada nasabah tetap menjadi nomor satu.

Pimimpin Bidang Pembinaan Layanan, Mei Budi Susanto, menyerahkan souvenir batik Haryanto salah satu kontraktor (rekanan) di Cepu


Kepada para nasabah yang bertransaksi di teller maupun customer service, khusus hari ini Rabu (2/10), oleh pihak manajemen diberikan sofenir batik.

Souvenir batik kas Blora juga diberikan kepada Haryanto, salah satu kontraktor (rekanan) di Cepu, dan beberapa nasabah lainnya.

Dijelaskan Mei, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Cepu, mempunyai dua outlet, satu kantor cabang pembantu di Kota Blora dan kantor kas di Randublatung, semua karyawan (hari ini) mengenakan pakaian batik.

Untuk ikut berperan aktif menghargai karya budaya warisan bangsa, tercermin dari beberapa desain produk BNI yang didasari oleh motif-motif batik dari segala penjuru nusantara.

Bahkan Bank BNI sendiri, memiliki seragan batik corporate bagi petugas layanan outlet yang terinspirasi dari corak tanaman Platyrecium Bifurcatum, berfilosofi keuletan, dan kekuatan dalam membangun bangsa.

Menariknya, batik corporate itu dari konsep bunga anggrek, melambangkan tekad BNI untuk memberikan layanan terbaik untuk negeri tercinta ini. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama