Jaksa Masuk Sekolah Terus di Geber Kejari Blora

Kasi Intelejen Kejari Blora sedang memberikan penyuluhan. 

Blora, Jaksa Masuk Sekolah (JMS) terus digeber Kejari Blora, kali ini menyasar SMK Bhakti Mulia yang berada di Desa Seso Kecamatan Jepon, pada Kamis pagi (20/9).

JMS  merupakan salah satu program dari Kejari Blora melalui Kasi Intelejen. JMS ini terus dilakukan ke Sekolah SMK /SMA di Kabupaten Blora, guna melaksanakan penyuluhan hukum sejak dini kepada siswa.

Kasi Intelijen Kejari Blora, M. Adung, SH. selaku ketua Tim Program JMS mengatakan program ini dilakukan karena akhir -akhir ini banyak sekali pelanggaran hukum yang di lakukan oleh para Siswa.

"Ya,kami ingin melalui program JMS ini, agar siswa -siswi tahu akan akibat hukum, dan mencegah secara dini atas perbuatan yang bisa menimbulkan akibat hukumnya, " Jelas Adung panggilan akrab Kasi Intelejen.(Kamis, 20/9/2019)

Penyuluhan hukum yang diberikan tim JMS di antaranya penyalahgunaan Narkotika, kenakalan remaja serta melakukan Bullying yang akhir - akhir ini sering terjadi di sekolah sekolah.

"Program ini akan terus menerus kami lakukan di SMA /SMK, agar di Kabupaten Blora terhindar dari kejahatan remaja, paling tidak bisa melakukan pencegahan secara dini, " Tambahnya.

Tim JMS Kejari Blora sendiri terdiri beberapa orang, diantaranya M. Adung, SH dan Lilik Sugiyanto, SH. Mereka tak henti hentinya turun ke sekolah menengah lanjutan, untuk berbagi informasi di bidang Hukum kepada siswa siswi.

Di harapkan agar para siswa siswi dapat mengenali hukum dan menjauhi hukuman.(HR) 

0 komentar:

Posting Komentar