Adv


Pengguntingan Pita oleh Kepala DPUPR dan  Cepu Field Manager

Blora, Pembangunan jembatan yang menghubungkan Dukuh Ngodo dan Dukuh Semanggi di Desa Semanggi Kecamatan Jepon Rabu pagi (28/8) diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Kepala DPUPR Kabupaten Blora,Ir. Samgautama Karnajaya MT bersama dengan Cepu Field Manager Afwan Daroni.

Jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar  4 meter dengan beban berat mencapai 50 ton itu, merupakan salah satu CSR inrastruktur Perusahaan PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.tahun 2019 yang nilainya cukup besar.

“Jembatan Semanggi merupakan jembatan komposit dengan panjang 12 meter dan lebar jembatan 4 meter dengan beban berat mencapai 50 ton “ terang Afwan Cepu Field Manager dilokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Afwan juga menjelaskan bahwa pembangunan membutuhkan waktu sekitar 5 bulan dari April hingga Agustus 2019.

“Terima kasih atas dukungan warga terhadap kegiatan operasional Perusahaan khusunya saat pemboran BNA. Jembatan ini merupakan bentuk komitmen kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Mohon dukungannya jg untuk tahun depan rencana kami akan melakukan pemboran sumur lagi di Semanggi,” Lannjut Afwan.

Kepala DPUPR Kabupaten Blora Samgautama Karnajaya mewakili Bupati Blora menyampaikan rasa terima kasihnya  atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Blora.

“Terima kasih atas bantuan Pertamina di bidang infrastruktur jalan. Perlu diketahui sepanjang ruas jalan Ngodo-Semanggi ini masih ada sekitar 215 km jalan yang rusak milik Kabupaten sehingga kami sangat terbantu dengan CSR Pertamina. Tentu prosesnya tidak instan,” jelas Samgautama.

Hal tersebut disambut Kepala Desa Semanggi Ngatmi. Ngatmi menerangkan bahwa jembatan semanggi ini sudah rusak sejak tahun 2017.

“Jembatan rusak karena adanya bencana alam. Waktu itu saya didesak warga karena jalur transportasi runtuh. Memang butuh proses, Alhamdulillah hari ini sudah diresmikan telah dibangun oleh Pertamina, kami akan menjaga dan menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain ruas jalan Ngodo-Semanggi, diketahui PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu juga rutin melakukan perawatan jalan Cabak-Nglobo dan Jalan Payaman di wilayah Kabupaten Blora.

Acara peresmian pembangunan jembatan semanggi pun ditutup dengan pengguntingan pita & penandatanganan prasasti peresmian oleh Cepu Field Manager dan Kepala DPUPR Kabupaten Blora didampingi Forkopimka Jepon.(HR) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama