Adv


AKBP Antonius Anang saat memimpin rapat

Blora, Polres Blora akan tindak tegas segala bentuk perjudian dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blora serentak 4 Agustus mendatang.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang ,usai rapat pembentukan pengamanan di ruang Arya guna Polres Blora Selasa (30/7) pagi tadi.

"Kita telah bentuk  Satgas khusus,untuk menangani perjudian dalam Pilkades, "Ujar AKBP Antonius Anang usai rapat. (Selasa, 30/7/2019)

Pilkades serentak akan diselenggarakan di 242 Desa se-Kabupaten Blora. Seperti tahun sebelumnya banyak sekali dimanfaatkan oleh botoh (pejudi).

Permainan judi para botoh ini selain merusak pesta demokrasi tingkat Desa juga akan menggaggu situasi keamanan dan ketertiban saat Pilkades berlangsung.

Jajaran Polres Blora juga sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan kamtibmas di
Desa agar pilkades berjalan aman dan kondusif.

“Akan dilakukan penegakan hukum, jika masih nekat ada yang judi,” tegasnya.

Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Blora, Polres Blora mengerahkan seluruh personel  untuk pengamanan proses pilkades.

Bahkan, selain akan di bantu dari personil TNI juga akan mendapatkan tambahan pasukan dari Brimob, Perintis Polda Jateng, Pasukan Dalmas Polres Grobogan, Rembang, Pati, Jepara, Kudus dan Demak.

“Semua pasukan tersebut akan digeser ke masing-masing Polsek jajaran sebanyak satu pleton untuk tambahan kekuatan,” ujarnya

Sementara itu, demi suksesnya Pilkades di 242 desa, AKBP Anang menghimbau agar seluruh panitia menjalankan tugas dan kewenangan sesuai dengan aturan.(HR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama