POLSEK BLORA BERIKAN BANTUAN KE WARGA KURANG MAMPU

Kapolres dan rombongan foto bersama usai memberikan batuan


BLORA, Kapolsek Blora AKP Agus Budiana mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Blora Selasa (18/6) pagi tadi.

Baksos dilaksanakan di dua rumah, pertama di rumah Ipda Purnawirawan Sudarwiyono (62) yang mengalami Stroke warga Kelurahan Karangjati RT 02 RW 04 dan Kriyati (85) warga Ngampel RT 03 RW  02 yang hidup swbatang kara seorang diri.

Acara baksos tersebut di dampingi ketua ranting bhayangkari Kecamatan Blora pengurus Polsek Blora.

"Ya, hari ini saya dengan didampingi ketua ranting Bhayangkari mengadakan baksos, berupa pemberian sumbangan kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Blora, "Kata Akp Agus Budiana Kapolsek Blora saat ditemui dilokasi.

Selanjutnya Kapolsek Blora menjelaskan Kegiatan ini, bertujuan untuk menanamkan rasa peduli terhadap sesama,kepada para anggota.

"Selain bertugas sebagai pengayom masyarakat,kami juga tanamkan kepada anggota rasa peduli terhadap sesama, " lanjutnya

Usai acara baksos Kapolsek Blora AKP Agus Budiana beserta rombongan , mendapingi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,yang sedang mengadakan Baksos juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 di Yayasan Wisma Rehabilitasi Sosial Katholik (Wireskat) di Polaman Desa Sendangharjo Kecamatan Blora dan panti sosial Pamardi Karya desa ngampel.

Di tempat lain,Kapolres Blora dan pejabat utama Polres Blora dengan didampingi ketua bhayangkari cabang Blora Erica Octaria Anang mendatangi wisma Rehabilitasi pantai kusta milik yayasan Wireskat dengan memberikan sumbangan berupa sembako kepada penghuni wisma.

Mereka tampak antusias menyambut kedatangan Kapolres dan rombongan. salah satu penghuni wisma rehabilitasi panti kusta sangat berterimakasih atas kedatangan Kapolres dan rombongan.

"Terima kasih atas bantuan pak Kapolres beserta rombongan, yang telah peduli kepada kami, "kata Suyatin lugu.

Kapolres Blora AKP Antonius Anang beserta rombongan mengungkapkan acara baksos ini dalam rangka hari bhayangkara ke 73 yang tiap tahunya dilaksanakan secara rutin.

"Ini merupakan rutinitas tiap tahun, dalam rangka berbagi bersama, memperingati hari Bhayangkara ke 73,semoga bisa bermanfaat, "jelas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang.

Menurut data yang diperoleh dari Yayasan jumlah penghuni wisma ada 21 orang, dimana penghuni bukan hanya dari blora saja. Tapi juga luar blora seperti dari jawa timur.

"Tujuan Utama Wisma Rehabilitasi ini adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri dari penderita Kusta,mereka adalah juga bagian dari masyarakat ,agar mereka tidak merasa di kucilkan.Kami terima mereka di sini apa adanya, dan kami berikan kegiatan disini, sehingga mereka bisa menjalani hidup dengan normal." Ucap pimpinan Yayasan Wireskat Romo Yuni Wimarta (HR)







0 komentar:

Posting Komentar