TALENTA KARTIKA PUTRI MERAIH JUARA 3 LOMBA SEMPOA TINGKAT NASIONAL

Talenta Kartika Putri membawa piala 

BLORA, Talenta Kartika Putri seorang gadis yang baru duduk di kelas 5 SD Negeri Kunden I ini, memperoleh prestasi yang membagakan bagi kedua orang tuanya.

Ia meraih juara III lomba Sempoa tingkat Nasional Tahun 2019 yang di selenggarakan di Hallroom PO Hotel Semarang, Sabtu,(22/06) Kemarin.

Kejuaraan Sempoa tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Sempoa SIP metode Pelatihan Otak dengan menggunakan Sempoa yang ditujukan untuk anak-anak mulai dari usia 3 – 12 tahun.

Talenta Kartika Putri adalah anak dari Pasangan Anggota Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto dan Mei Sri Rahayu,ia tidak menyangka anak pertamanya ini bisa meraih juara III Lomba Sempoa tingkat Nasional.

"Seneng, bangga punya anak berprestasi, dan tidak menyangka saja anak saya dapat juara,"kata sahabat Arif panggilan akrab ayah Talenta.(Minggu, 23/6/2019)

Menurutnya,tidak ada persiapan khusus sebelum Talenta ikut lomba,namun dari guru les lah yang terus memberikan ujian dan soal soal latihan sebelum lomba,lanjut Arif

Talenta Kartika Putri yang lahir di Blora,26 Mei 2008 sekarang berusia 11 tahun masih duduk di bangku SD Kelas V naik kelas VI SD Negeri Kunden 1 Blora,

Sesuai dengan namanya Talenta,gadis kecil  yang mempunyai cita- cita jadi Dokter ini memiliki talenta yang luar biasa,padahal mulai ikut les Sempoa baru sekitar 1 tahunan.

"Saya belajar Sempoa tahun 2018,saya sangat senang sekali bisa dapat juara III lomba Sempoa tingkat Nasional,"kata Talenta Kartika Putri sambil menunjukan pialanya.

Sebelumnya Talenta pernah mengikuti lomba Sempoa tingkat Provinsi Jawa Tengah,dan dapat juara III juga.

Kemudian ia ikut seleksi lagi tingkat Provinsi dan mendapatkan jatah satu tempat untuk mengikuti level Nasional yang diikuti peserta dari berbagai Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun kategori Lomba meliputi 5 Level sesuai tingkatan masing - masing meliputi Level Junior, Foundation, Intermediate,  Advanced serta level Graduate.

Kategori tersebut di kelompokan berdasarkan Usia dan Level Materi sesuai kelas masing masing. Setelah melalui perjuangan yang berat, akhirnya Talenta Kartika Putri di Nobatkan Sebagai Juara 3 Nasional Best Of The Best Kelas Intermediate1 New.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar