Adv

Deklarasi damai usai rekapitulasi penghitungan suara Penilu 2019 tingkat Kabupaten

BLORA,Usai rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten,Kamis siang (2/5) dilanjutkan dengan Deklarasi damai  diikuti oleh seluruh peserta yang hadir di gedung PKRI Jl. Halmahera No. 03 Blora.

Deklarasi damai tersebut disampaikan oleh KPU, Bawaslu, dan diikuti oleh perwakilan saksi peserta Pemilu, baik dari Parpol maupun Saksi Capres 01 dan 02 dimaksudkan karena pelaksanaan penghitungan suara tingkat Kabupaten Blora dan pelaksanaan Pemilu 2019 di Blora berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Adapun isi petisi deklarasi damai yang disepakati dan dibacakan bersama adalah:
"Kami KPU dan Peserta Pemilu Kabupaten Blora Menyatakan,
1.Pelaksanaan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Secara Terbuka, Jujur dan Tanpa Kecurangan,
2.Tidak Tertekan maupun Terpengaruh oleh pihak manapun, baik perorangan maupun kelompok,
3.Mendukung TNI Polri Dalam Memelihara dan Menjaga Keamanan di Wilayah Kabupaten Blora".

Muhamad Hamdun ketua KPU Blora usai pembacaan deklarasi mengatakan lega dan bersyukur karena pelaksanaan Pemilu 2019 hingga tahapan penghitungan suara tingkat Kabupaten bejalan lancar, aman dan damai.

"Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang kami gelar mulai hari Selasa(30/5)hingga Kamis (2/4) dini hari tadi telah selesai, disaksikan langsung oleh Bawaslu, PPK serta masing-masing saksi Partai,dan juga pengamanan dari TNI dan Polri berjalan lancar, dan hari ini juga akan kami kirim hasilnya ke KPU Provinsi Jawa Tengah." Ucap Ketua KPU.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama