MAY DAY, DI BLORA DIPERINGATI DENGAN JALAN SEHAT


Diskusi bareng bersama Forkompimda dan pekerja

BLORA,Peringatan May Day atau Hari buruh se Dunia di Kabupaten Blora,rabu pagi dilaksanakan dengan cara berbeda dari sebelumnya,yakni dengan jalan sehat bersama pekerja buruh dan Forkompimda di Alun -alun Blora.(Rabu, 1/5/2019)

Sekitar 500 an pekerja buruh dari berbagai perusahaan di Kabupaten Blora, mengikuti jalan sehat dalam rangka hari buruh se Dunia dengan Tema "May Day together we grow " berlangsung meriah dan aman.

Ketua panitia hari buruh se Dunia ,Fredy yang juga anggota Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspindo) Kabupaten Blora,mengatakan daripada demo lebih baik jalan sehat bersama Pemerintah Kabupaten Blora.

" Daripada demo lebih baik jalan sehat, ngopi bareng ,berdiskusi bersama Forkompimda Blora, jadi tujuanya biar bisa mengena antara pekerja dan Pemerintah Kabupaten Blora bisa sharing, kesulitan dan kendala selama bekerja di perusahaan bisa tersampaikan",ujar Fredy

Suasana menjadi menarik saat season diskusi, dimana pekerja di berikan kesempatan untuk bertanya kepada Forkompinda Blora usai jalan sehat, Bupati Blora Djoko Nugroho diikuti jajaran Forkompimda naik di atas panggung dengan duduk bareng mendengarkan keluhan para pekerja.

Susilowati, ( 33 ) salah satu pekerja dari PT Unggul Jaya Jepon mengaku senang dengan perayaan Hari Buruh kali ini. Karena berbeda dengan peringatan hari buruh tahun lalu.

"Senang sekali dengan kegiatan ini, saya bisa bertanya langsung kepada Bupati Blora Djoko Nugroho, apalagi ada doorprize nya juga." Ujar Susilowati.

Selain jalan sehat dan diskusi dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan kesehatan gratis dari PMI Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH. mengungkapkan bahwa dalam rangka peringatan hari buruh di Blora pihaknya telah mensiagakan personilnya untuk pengamanan rangkaian yang ada.

"Personil sudah di ploting untuk pengamanan, meskipun sebagian personil terkonsentrasi dalam pengamanan Rekapitulasi Pemilu, namun kami tidak mau Under Estimate dengan situasi yang ada, kegiatan keramaian masyarakat lain harus tetap kita amankan." Ucap Anang.

0 komentar:

Posting Komentar