PASCA PEMILU JAJARAN FORCOMPINCAM DAN MASYARAKAT BANJAREJO SEPAKAT DAMAI

Elemen masyarakat Banjarejo deklarasi damai pasca pemilu 2019

BLORA — Pelaksanaan Pemilu 2019 di Blora berlangsung lancar, aman, tertib, dan kondusif. Untuk menjaga situasi positif itu, elemen masyarakat di Kecamatan Banjarejo, Blora, sepakat menjaga wilayah tetap sejuk.

Berbagai elemen masyarakat hadir dalam Acara tersebut , mulai dari Forkompincam, tokoh agama, tokoh masayarakat, Panwaslu Kecamatan PPK dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Banjarejo,Blora.(Jumat, 3/5/2019)

Acara digelar  di Pendopo Kecamatan Banjarejo. Margono Camat Banjrejo mengatakan dengan berakhirnya Pemilu 2019 di Kecamtan Banjarejo yang lancar damai dan sejuk, seluruh elemen masayrakat Banjarejo sepakat deklarasi damai.

"Pemilu 2019 bejalan aman, lancar,jurdil dan tanpa ada kecurangan dan gesekan," beber Margono

Menurut Sulkan ,Ketua Panwaslu Kecamatan Banjarejo, forum silahturahmi yang digagas Kapolsek Banjarejo IPTU Tejo Utomo, sekaligus ajang penyampaian apresiasi Pemilu 2019.

“Selama pengawasan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Banjarejo, saya selalu berkoordinasi dengan stechholder terkait,sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, tidak ada gesekan,"ujar Sulkan

Untuk menjaga situasi aman, damai, dan kondusif pasca Pemilu, seluruh elemen masyarakat di Banjerejo sepakat deklarasi menjaga kondisi wilayah tetap sejuk.

Di forum silahtruahmi, lanjut Sulkan , juga sebagai ajang menjalin komunikasi lebih instens, dan meningkatkan kekompakan antar steckholder terkait.

“Kami dari Kepolisian, mengapresiasi positif silahturahmi dan deklarasi para tokoh di Jepon,” tandas Kapolsek Banjarejo, IPTU Tejo Utomo.

Langkah ini digagas karena untuk menangkal berita hoaks, tentang adanya pengelembungan suara ditingakt TPS, yang selama ini membuat resah warga,diharapkan dengan adanya deklarasi damai ini situasi wilayah Kecamatan Banjarejo kembali normal, aman dan kondusif,lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar