Adv

Wakil ketua MUI Blora K.H Ali Muhdor

BLORA,Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kesbangpol Kabupaten Blora mengapresiasi pengamanan Polri dan TNI,pasca aksi masa  di Jakarta pada tanggal 22 Mei kemarin.

Wakil ketua MUI Blora K.H Ali Muhdor mengatakan Polri dan TNI , bertindak humanis dan terlihat begitu sabar dalam menghadapi massa yang demo di Bawaslu Jakarta.

“Kita apresiasi aparat keamanan TNI-Polri karena kerja kerasnya dapat mengamankan aksi secara humanis, semoga kondisi Jakarta bisa segera kembali aman dan kondusif,” ungkapnya, Sabtu (25/5/2019).

Pihaknya juga menolak serta begitu menyayangkan tindakan massa yang bersikap anarkis dalam menyampaikan aspirasinya. Selain itu pihaknya juga berharap aparat keamanan Polri dan TNI bertindak tegas dan terukur kepada semua pelaku aksi anarkis karena telah mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

K.H Ali Muhdor menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian Negara, khususnya di wilayah Kabupaten Blora. Jangan mudah terpengaruh terhadap berita atau informasi hoaks di media masa, juga ajakan mobilisasi masa menuju Jakarta.

Di tempat terpisah Kepala Kesbangpol Kabupaten Blora Sahid, S.Sos  menjelaskan bahwa, pihaknya berharap kondisi yang terjadi di Jakarta dapat kembali kondusif dan tidak berimbas ke wilayah Kabupaten Blora.

Karena berbagai upaya penggalangan dan himbauan kepada para tokoh agama dan masyarakat serta tokoh politik di Blora untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan juga sudah dilakukan.

Sahid  juga mengapresiasi aparat yang terus berupaya menjaga agar di Jakarta tetap kondusif dan aman. Selain itu dirinya juga mengapresiasi sinergitas Polres Blora dan Kodim 0721/Blora dalam melakukam kegiatan Patroli dan razia gabungan dalam upaya cipta kondisi pasca pemilu juga selama bulan suci ramadhan tahun 2019 ini.

Kepala Kesbangpol Menghimbau masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memicu perpercahan, selain itu pihaknya juga berharap agar masyarakat di Kabupaten Blora yang sebelumnya berbeda pilihan, dapat kembali bersatu  menjaga kesatuan dan merajut kembali persaudaraan dan persatuan.

“Marilah kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan agar Blora kota yang kita cintai ini tetap kondusif. Juga tentunya ucapan terimakasih kepada TNI-Polri dalam mengawal dan menjaga keamanan baik dari sebelum, selama dan pasca pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar.” tandas Sahid.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama