Adv

Pemberian santunan kepada yatim piatu


REMBANG - 200 anak yatim piatu yang berasal dari empat Kecamatan, diwilayah Kabupaten Rembang maupun Blora, dapat santunan PT Semen Gresik Indonesia.

Santunan untuk ratusan yatim piatu ini diserahkan saat kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an, Sema’an Qur’an dan Buka Puasa Bersama yang digelar di Masjid Al Hikam Komplek PT Semen Gresik Pabrik Rembang, Kamis (23/5) petang.

Kegiatan yang dihadiri Dirut PT Semen Gresik Mukhamad Saifuddin; Direktur Keuangan dan SDM Ginarko; Komisaris Widodo Santoso; Komite Audit Hardo Basuki, serta karyawan Semen Gresik lintas unit ini dipungkasi dengan mauidhoh hasanah KH Mukhairi, pengasuh Ponpes Alhamdulillah, Kemadu, Sulang, Rembang.

Dirut PT Semen Gresik, Mukhamad Saifuddin mengatakan kegiatan santunan yatim piatu rutin tiap tahun dilakukan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Mukhamad Saifuddin tak lupa menyemangati ratusan yatim piatu tersebut. Menurutnya banyak tokoh besar kelas dunia yang masa kecilnya juga sudah ditinggal meninggal orang tuanya. Salah satu contohnya Nabi Muhammad SAW.

"Tidak ada yang kebetulan di dunia ini karena semua atas kehendak Yang Maha Kuasa. Tapi percayalah dengan rajin belajar dan bekerja adik-adik bisa menjemput masa depan yang cerah," kata Mukhamad Saifuddin, Jumat (24/5/2019).

Selama bulan Ramadan 1440 H, santunan untuk yatim piatu digelar tiga kali.  Pertama pada Selasa (7/5) di Kampus AKSI Rembang bersama anak-anak Panti Asuhan Darul Yatamah; lalu Kamis (16/5) bersama Semen Indonesia Grup memberikan santunan untuk 2.040 anak yatim sekitar pabrik Semen Gresik Tuban dan Rembang. Dan terakhir Kamis (23/5) ini santunan untuk 200 anak yatim dari sejumlah desa baik wilayah Kabupaten Rembang maupun Blora.

“Kinerja Semen Gresik kuartal I ini terbaik di lingkup Semen Indonesia Grup. Ini berkat kerja keras kita bersama dan doa anak-anak yatim. Mari kita bersama lebih peduli dengan anak yatim piatu. Kepedulian kita akan menjadi semangat mereka meraih cita-cita besar dan masa depan yang lebih baik,” timpal Komisaris PT Semen Gresik, Widodo Santoso.

Selain santunan anak yatim, Semen Gresik juga menggelar berbagai kegiatan positif lainnya selama Ramadan ini. Yakni pembagian takjil dan silaturahmi plus buka puasa bersama dengan warga, tokoh masyarakat dan perangkat desa sekitar perusahaan baik wilayah Rembang maupun Blora.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama