Adv


Media Getering Pertamina EP 4 Sukowati dan Feild Cepu dengan media Blora dan Bojonegoro di Bojonegoro

Blora,Pertamina EP Asset 4 Sukowati dan Cepu Field Rabu sore (22/05), buka puasa bareng media Blora dan Bojonegoro ,bertempat di Bojonegoro ,sekaligus Media Gathering yang mengambil tema Hijrah Menjadi Berkah.

Mewakili SKK Migas Jabanusa, Erwin menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mempererat hubungan antara KKKS dan Media yang ada di Blora dan Bojonegoro.

“Kiprah Pertamina di area ini tak lepas dari dukungan rekan-rekan media, oleh karena silaturahmi ini harus terus dibina.”kata Erwin di sela sela acara

Turut hadir dalam acara ini Heri Aminanto selaku Sukowati Field Manager, dan menyampaikan mengenai kinerja Pertamina EP yang telah mencapai target.

Kinerja Pertamina EP pada Kuartal II telah menunjukkan tren yang positif, secara perseoran pencapaian minyak telah mencapai 82.269 BOPD atau sekitar 101% dari target RKAP serta produksi gas mencapai 967.91 mmscfd atau sekitar 99.87% dari target.

Pencapaian positif ini tentu ikut didukung oleh lapangan yang berada di bawah Asset 4, yaitu Sukowati dan Cepu Field.

“Untuk minyak produksi Sukowati mencapai 9000 BOPD dan gas mencapai 13 MMSCFD rata-rata di bulan April 2019.”jelas Heri selaku Sukowati Field Manager.

Selain hasil produksi migas dari sumur eksisting, Sukowati juga melakukan reparasi pada sumur demi upaya peningkatan produksi.

“Salah satunya SKW - 02 yang berhasil mengalirkan minyak sebesar 614 BOPD setelah dilakukan reparasi.” lanjut Heri.

Sementara, produksi Cepu Field tidak kalah menggembirakan, pencapaian produksi minyak harian sebesar 2300 barel, dan produksi gas mencapai 70 MMSCFD.

“Kami terus berupaya mempertahankan produksi migas dari Cepu Field baik dari sumur eksisting maupun rencana kerja pengeboran baru di tahun 2019, kami juga mengharapkan dukungan yang besar dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terkait upaya pengeboran baru sumur Kawengan di wilayah Malo” ujar Afwan Daroni, Cepu Field Manager.

Selain upaya pencapaian produksi migas, Sukowati dan Cepu Field tidak lupa hadir di tengah masyarakat, pada bulan Ramadhan ini juga telah diserahkan santunan kepada 395 anak yatim di sekitar wilayah operasi perusahaan serta bantuan keagamaan lainnya kepada masyarakat.

Pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama KKKS Pertamina dengan Media di Wilayah Kabupaten Blora, Bojonegoro dan Tuban ini juga disampaikan mengenai Anugerah Jurnalistik Pertamina 2019 kepada rekan-rekan jurnalis yang hadir.(HR)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama