Adv

 

PWI Blora Goes to School With Pertamina di SMKN 1 Cepu Jumat 17 Mei 2024 (foto/ Heri)


BLORA, portalblora.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pertamina terus melakukan edukasi kepada siswa SMA / SMKN di Blora, Jawa Tengah. Kali ini berada di SMK Negeri 1 Cepu, Jumat 17 Mei 2024.

Tampak siswa - siswi antusias mengikuti kegiatan yang bertajuk, PWI Blora goes to School With Pertamina ini.

Mereka aktif bertanya penasaran dengan materi yang di sampaikan oleh  Pertamina tentang kegiatan yang di lakukan Pertamina di Blora.

Dua orang pemateri dari Pertamina EP Field Cepu yakni Anintiya Maharani dan Hendi Kuswoyo, dari bagian Reliability, Availability and Maintenance (RAM) menyampaikan proses dari Hulu sampai Hilir.

Tak hanya dari Pertamina, materi yang disampaikan oleh Sampurno, wartawan yang tergabung dalam Organisasi Pers PWI juga tak kalah menarik.

PWI juga menyediakan doorprise berupa kaos, dan uang tunai kepada para siswa yang aktif bertanya, maupun menjawab pertanyaan.

Laela, salqh satu siswa SMK N 1 Cepu mengaku sangat senang. Dengan kedatangan Pertamina dan PWI bisa mendapatkan ilmu baru, yang tidak di dapat di sekolah.

"Seneng. Atinya ini ilmu baru bagi kami. Dan menambah pengetahuan, pengalaman. Bagus dan sangat bermanfaat ", ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa mendapatkan pengetahuan yang belum pernah di pelajari di sekolah.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi, edukasi kepada para pelajar khususnya SMA/ SMK. Karena di era Digitalisasi sekarang ini, ilmu Jurnalistik dasar sangatlah penting. Jangan sampai anak - anak nantinya ikut arus, tidak tahu kalau terjerat UU ITE", jelas Heri Purnomo, ketua PWI Blora.

Heri berharap dengan sosialisasi dan edukasi ini, para siswa dan guru bisa lebih tau tentang organisasi Pers dan Ilmu jurnalistik yang sesungguhnya.(Her/red).




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama