Adv

 

Siti Chomariyah  pengurus PC Muslimat NU Blora memberi santunan kepada anak yatim di panti asuhan. (Dok)

BLORA, portalblora.com - Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Blora menggelar khotmil quran dan santunan anak yatim di panti asuhan Darul Hadhonah Blora pada Minggu (31/4).

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus PC Muslimat NU Blora, pengurus panti asuhan Darul Hadhonah, dan anak-anak panti asuhan dan Lazisnu pusat.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Blora, Siti Chomariyah, menyampaikan bahwa tujuan digelarnya santunan anak yatim dan khotmil Quran ini adalah dalam rangka memperingati harlah Muslimat yang ke-78 dan Nuzulul Quran.

"Diharapkan acara ini bisa memberikan keberkahan dan kemaslahatan karena dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan," kata Chomariyah.

"Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama agar anak yatim juga bisa merasakan keberkahan bulan Ramadhan," imbuhnya.

Kokom sapaan akrab Siti Chomariyah menuturkan, agenda santunan dan buka bersama serta khotmil quran ini digelar secara rutin di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Selain itu, nanti juga akan diagendakan santunan bagi korban kebakaran sebagai wujud program sosial bagi Muslimat dan wujud berbagi terhadap sesama," terangnya.

Pengurus panti asuhan Darul Hadhonah, Pasidi, menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari jajaran PC Muslimat NU Kabupaten Blora yang selalu memberikan santunan bagi anak-anak yatim maupun bagi yayasan.

"Semoga bermanfaat dan berkah," kata Pasidi.

Selain santunan, PC Muslimat NU Blora juga menyemarakkan Ramadhan dengan menggelar bazar UMKM di alun-alun Blora.

Bazar ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan memasarkan produk UMKM di Blora.

Salah satu anak panti asuhan, Siti, mengaku senang dan bersyukur mendapatkan santunan.

"Kami senang merasa diperhatikan seperti ini. Terima kasih," ujar Siti.

Penasehat Muslimat, Hj Ainia Shalichah Arief Rohman, berharap acara ini bisa berjalan lancar dan memberikan keberkahan bagi anak-anak yatim di panti asuhan Darul Hadhonah.

"Semoga bermanfaat," kata Hj Ainia. (Her/red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama