Adv

 

Pasar Krempyeng Tengah Sawah Sono Gede , Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Foto Dok.


BLORA, Portalbllra.com - Pasar krempyeng tengah sawah yang berada di rt 07 Kelurahan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Pasar ini selain menjajakan kue tradisional, juga pemandangan alam tengah sawah yang cocok dikunjungi di pagi hari.

Ya, oleh pengelola pasar Krempyeng ini dinamakan pasar "Sono Gede". para pedagang berjualan di sepanjang jalan paving yang letaknya ditengah sawah.

Mereka menjajakan makanan khas tradisional Desa setempat, ada lontong tahu, nasi pecel bungkus daun jati, getuk, cenil, klepon dan masakan desa lainnya.

Riyanti, salah satu pengunjung mengaku, ini bisa menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik. Masakannya khas desa dan pemandangannya alami.

"Banyak jajanan dan murah. Pemandangannya juga bagus. Bisa melihat hamparan sawah", ungkap Riyanti.

sementara Vita pedagang dari Desa setempat, mengaku senang semenjak ada pasar tiban ini. Ia sampai bisa balik empat kali saking larisnya.

"Alhamdulillah mas, bisa menambah ekonomi keluarga. Mudah mudahan semakin ramai dan tidak bosan", kata Vita

Novi Ismiyanto selaku pengelola pasar krempyeng, membuat konsep pasar ditengah sawah ini, karena melihat ada wisata tengah sawah yang viral.

Kemudian dengan memanfaatkan jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer, ditengah sawah ia jadikan pasar tiban.  Sebagai salah satu destinasi wisata, untuk membantu meningkatkan perekonomian warga.

"Ini yang jualan warga sini. Biar untuk menambah ekonomi keluarganya. Dan Alhamdulillah sekarang ramai", ungkap Novi.

Selain menjajakan makanan tradisional, juga ada yang jualan sayur sayuran hasil bumi warga, dan harganya pun terjangkau. (Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama