Adv

 

Wisata alam bukit Kemuning, Todanan, Blora, Jawa Tengah dengan keindahan berbagai jenis warna warni bunga, menambah asri dan sejuk. Foto heri.

BLORA, portalblora.com - Bukit Kemuning yang terletak di area Sawah dan perkebunan di Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Wisata alam ini,  sejatinya merupakan area bukit karst yang disulap oleh warga setempat, menjadi sebuah taman yang indah.

Biasanya bukit karst sendiri selalu identik dengan suasana yang panas dan gersang, namun ditangan para pemuda Desa dijadikan sebuah Destinasi wisata yang menarik.

Wisata alam Bukit Kemuning menyuguhkan berbagai tanaman yang rimbun dan taman dengan hiasan bunga  - bunga yang amat cantik.

Menara pandang bukit Kemuning bisa melihat hamparan pemandangan sawah dan perbukitan di Todanan dan sekitarnya.


Di tambah dengan beberapa spot-spot buatan yang instagenic dan begitu memikat para pengunjung untuk mengabadikannya melalui swafoto.

Berkunjung ke Bukit Kemuning Blora bersama keluarga tercinta tentu akan menjadi hal yang istimewa.

Beragam kegiatan menarik siap membuat liburan anda kali ini, menjadi semakin asyik dan menyenangkan.

Tempat wisata di Blora satu ini, di dominasi oleh berbagai macam jenis tumbuhan hijau dan warna - warni bermacam jenis bunga.

Sehingga Bukit Kemuning ini, cocok sekali untuk anda yang ingin mencari tempat untuk menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja.

Harga tiket masukpun sangatlah terjangkau. Hanya dengan uang Rp. 10.000 per orang, sudah bisa menikmati keindahan alam yang begitu indah.

Selain itu di tempat tersebut juga tersedia tempat parkir yang luas dengan harga retribusi parkir yang standar.

Untuk menuju wisata alam bukit Kemuning yang lebih dikenal dengan sebutan bukit Kikik ini, dari pusat kota Blora sekitar 33 Km.

Anda hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 60 menit. Tak perlu susah payah untuk bisa mencapai lokasi obyek wisata Bukit Kemuning.

Karena akses jalan yang harus di lalui sudah cukup baik untuk bebagai jenis kendaraan.

Ditempat wisata tersebut, para pengunjung tidak perlu susah mencari makanan, karena ditempat tersebut tersedia kuliner lokal yang rasanya khas masakan Blora.

Anda juga bisa melihat hamparan pemandangan alam dari atas menara pandang dan mengambil spot foto diatas menara pandang tersebut.

Di tempat tersebut juga dilengkapi dengan kolam renang, toilet dan tempat ibadah serta UMKM desa setempat.

Anda penasaran dengan keindahan wisata alam bukit Kemuning, yuk datang langsung di Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Her)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama