Bupati Blora H Arief Rohman Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

portalblora.com

 


BLORA, Portalblora.com - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Desa Wotbakah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (2/7) sore.

Kobaran api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Saat peritiwa terjadi rumah dalam keadaan kosong. "Ya mas, rumah dalam kondisi kosong", Ujar Kapolsek Japah AKP Isnaeni.

Diketahui rumah tersebut milik Gatot warga RT 02 / RW 01 Desa Wotbakah. Selain menghanguskan seluruh bangunan rumah, sebuah kendaraan roda dua serta uang tunai 1 jutaan rupiah juga hangus tak terselamatkan.

sejumlah perabotan di dalam rumah juga tak mampu diselamatkan. Selain itu, satu ekor kambing serta seperangkat alat Barongan yang ada didalamnya juga ikut terbakar.

"Jadi rumah itu tidak ditempati oleh pemiliknya. Tapi didalamnya ada satu motor mati, seperangkat Barongan dan gamelannya, kandang kambing dan almari", jelas Kapolsek.

Restiwahyuni istri Gatot pemilik rumah mendengar ada satu kali letupan keras sebelum terbakar, diduga karena arus pendek dari atap rumah.

"Tahu tahu sudah nyala, ada bunyi jedor, satu kali terus api nyala semua", kata Restiwahyuni kepada media.

Sekretaris Desa setempat Abdul Aziz mengatakan saat kejadian warga baru ada giat gotong royong, mendengar ada kebakaran langsung ramai ramai berdatangan, namun karena api begitu besar tidak dapat menyelamatkan.

"Apinya sudah membesar, kami tidak bisa menyelamatkan barang-barang yang di dalam", ungkapnya.

Tiga unit mobil pemadam yang tiba di lokasi langsung melakukan proses pemadaman. Dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Meski tidak sampai ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Her/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama