Bupati Blora H Arief Rohman Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

portalblora.com

 

Bupati Blora Arief Rohman dan Ketua FKS Blora Ainia Sholichah beserta tim FKS saat dilokasi aliran sungai Grojogan .(ft.Heri)


BLORA, PORTALBLORA.COM - Takmir masjid Moetiah Sawahan , Kelurahan Tempelan, Kecamatan/ Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Minggu (11/6) kemarin, menggelar kerja bhakti gotong royong membersihkan sungai Grojogan.

Acara di hadiri Bupati Blora, H. Arief Rohman, Ketua Forum Kabupaten Blora Sehat Ainia Sholichah dan tim Forum, Lurah Tempelan dan pegawai DPUPR serta takmir masjid dan warga Sawahan.

Bupati Blora mengatakan sungai ini akan diperlebar sesuai peruntukannya, dan warga diimbau untuk tidak lagi membuang sampah di sungai agar Blora menjadi kota yang sehat dan bersih.

"Ini sinergi antara DPUPR dengan takmir Masjid Moetiah, kita ingin sungai di belakang masjid ini di tata biar rapi untuk parkir dan UMKM", ungkap Mas Arief sapaan akrabnya, 

Ditambahkan Mas Arief, ini merupakan hasil dari studi banding di Jogokariyan, Jogyakarta. "Jadi masjid Moetiah ini bisa jadi percontohan pemberdayaan UMKM pertama di Blora", imbuhnya.

Ketua FKS Blora Ainia Sholichah mendukung sekali kegiatan ini, karena ini merupakan bagian dari Tatanan 2 di penilaian Kabupaten Sehat nantinya.

"Bagus, nanti kita akan koordinasi dengan DPUPR agar setiap pembatas desa dialirkan sungai ini diberikan semacam jaring. Jadi nanti akan kelihatan Desa/ Kelurahan mana yang sampahnya paling banyak ", kata Ainia.

Natinya Pemerintah Kabupaten Blora akan memberikan reward Desa /Kelurahan mana yang paling bersih menjaga kebersihan sungainya.

Sekedar diketahui sugai Grojogan ini berada ditengah kota, sehingga kesehatan lingkungan akan lebih terlihat. 

Diharapkan warga jangan membuang sampah dialiran sungai tersebut untuk menjaga keindahan kota dan kebersihan lingkungan. (Her/red)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama