Adv

 

Dua warga Dukuh Jurangjero, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Yatini (baju biru) dan Suwarsi yang rumahnya roboh diterjang banjir mendapatkan bantuan sejumlah uang dari Perhutani KPH Blora.(foto. Dok)

BLORA, PORTALBLORA.COM - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora salurkan bantuan, untuk dua warga dukuh jurangjero, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora Jawa Tengah yang mengalami musibah terdampak banjir.

Dua warga tersebut yakni Suwarsi dan Yatini. Keduanya rumahnya roboh akibat diterjang banjir bandang pada Sabtu (01/04/2023) kemarin.

Adm KPH Blora Agus Widodo melalui Asper /Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH ) Kalisari Sutadi mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat disekitar hutan.

"Kami mewakili Adm Blora, turut prihatin. Semoga keduanya diberikan ketabahan dalam mengahadapi musibah. Pesan pak Adm bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di lingkungan hutan," kata Sutadi, Selasa (4/4/2023). 

Sutadi mengimbau kepada masyarakat dilingkungan hutan, untuk bersama sama menjaga hutan agar tidak terjadi lagi hal serupa di kemudian hari. 

"Pak Adm juga berharap agar kedepan kejadian serupa tidak terjadi lagi, hal itu dapat kita cegah bersama-sama dengan menjaga lingkungan hutan, terutama yg ada di sekitar tempat tinggal kita," tuturnya.

Sebelumnya banjir bandang terjadi akibat hujan deras pada Sabtu (01/04/2023) kemarin pukul 15.00 - 17.00 WIB menyebabkan air dari arah hutan meluap begitu cepat.

Puluhan rumah warga Dukuh Jurangjero, Desa Sidomulyo terendam air. Empat rumah mengalami rusak ringan dan dua rumah milik Warsini dan Yatini roboh diterjang banjir .(Her/ red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama