Adv

 

Ketua DPRD Blora H.M Dasum kenakan other batik warna biru buatan desainer lokal Blora mengikuti fashion week di acara Hari Batik Nasional (Minggu, 2/10/2022) foto : dok.

BLORA, PORTALBLORA.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora H.M Dasum hadir memeriahkan Hari Batik Nasional yang dikemas dengan Fashion week di alun – alun kota Blora, Jawa Tengah.

Acara Fashion week ini digekar selama tiga hari sejak 30 – 2 Oktober 2022, dengan menampilkan berbagai model dari lokal maupun diluar Blora. Mereka mengenakan batik karya usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta desainer dari lokal Blora.

H.M Dasum mengapresiasi kegiatan tersebut, karena melibatkan sejumlah desainer lokal dan para pelaku UMKM yang ada di Blora, sehingga batik batik lokal Blora bisa lebih dikenal masyarakat luas.

“Kegiatan yang cukup bagus, semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang batik Blora. Semoga batik Blora bisa lebih dikenal dan tentunta UMKMnya bisa naik kelas,” kata Mbah Dasum sapaan akrabnya, Minggu (2/10/2022).

Puncak acara Hari Batik Nasional itu jattuh pada Minggu (2/10/2022), dimana dalam acara tersebut Forkompimda dan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut menjadi model berlenggak lenggok diatas cat walk bergaya bak pragawan dan pragawati profesional dengan mengenakan batik karya desainer lokal Blora.

Politisi dari PDIP ini tak mau ketinggalan, meski usianya tergolong tua, namun tak mau kalah dengan yang masih muda. Dengan mengenakan kaos biru, dipadu dengan celana jean warna biru pula dan mengenakan outer batik corak biru hitam, serta senyumnya yang khas, Mbah Dasum tampak gagah melenggak lenggok seperti model yang sudah profesional.

“Ternyata karya batik warga Blora tak mau kalah dengan kota lain, bagus dan saya bangga mengenakanya. Rapi dan nyaman dipakai, pokoknya mantap,” tutupnya. (Her/red).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama