Denmas Candha Julika dan Dwi Nur Intan Liyani Terpilih menjadi Duta Keperawatan Blora 2022

 



BLORA, PotalBlora.com - Denmas Candha Julika dan Dwi Nur Intan Liyani terpilih menjadi duta Keperawatan kampus Politeknik Kesehata (POLTEKES) Semarang Kampus IV di Blora, Jawa Tengah.

Pemilihan Mas dan Mbak ini, bertujuan untuk memilih mahasiswa yang memiliki kemampuan akademis dan talent, dalam bidang non akademik yg diharapkan dapat menjadi role model bagi mahasiswa di kampus.

Kepala Prodi (Kaprodi) Keperawatan Blora Poltekkes Semarang Joni Siswanto, SKp, MKes, mengatakan ada enam pasangan yang mengikuti pemilihan Mas dan Mbak dalam grand final pada Sabtu, (26/2/2022) Kemarin. 

"Harapanya dalam tahun berjalan akan menjadi duta prodi keperawatan Blora dalam event event sejenis. Baik di tingkat Poltekkes Semarang maupun di luar kampus, seperti halnya berkesempatan mengikuti acara pemilihan duta genre kabupaten Blora, atau mungkin ajang - ajang sejenis seperti pemilihan duta wisata, dll," ungkap Joni, Senin (28/22/2022).

Ditambahkan Joni, terdapat tiga juri pada grand final pemilihan mas mbak keperawatan Blora, yaitu Yuni Astuti, S.Kep., Ners., MKes, Sutarmi, MN dan Trisiana Setyarini,S.Pd., M.M.Pd.



Yuni dan Sutarmi ini merupakan dosen kampus Poltekes Kemenkes Semarang Program Studi Keperawatan Blora Proram Diploma Tiga, sedangkan Ana merupakan Founder/CEO LKP Anna Pertiwi Cource (APC).

"Untuk yang terpilih menjadi Mas dan Mbak Keperawatan terbaik di tingkat Program Studi, nantinya akan dikirim ke kampus pusat. Keduanya akan menjadi icon dan duta dari kampus 4 Program Studi Keperawatan Blora," jelas Joni.

Sebagai duta Keperawatan terbaik Denmas Candha Julika mengatakan bahwa acara pemilihan mas mba keperawatan 2022 ini, sangat luar biasa.

"Saya sangat senang karena bisa berkesempatan mengikuti acara ini. Banyak pengalaman yang saya dapatkan dan saya rasakan selama mengikuti Pemilihan Mas Mbak Keperawatan Blora ini. Pastinya saya sangat berterimakasih banyak atas kepercayaan panitia maupun dewan juri yang telah memilih saya sebagai Mas Keperawatan 2022," katanya.

Ia berharap semoga acara ini bisa dilaksanakan kembali tahun depan tentunya dengan lebih meriah lagi, sehingga nantinya akan ada kesempatan bagi adik-adik keperawatan untuk bisa menjadi generasi baru Mas Mbak Keperawatan Blora.

Tak mau kalah Dwi Nur Intan Liyani yang juga terpilih menjadi duta Keperawatan 2022 mengaku acaranya cukup keren. Mulai dari penataan stage nya, dan acara nya ga bertele-tele sesuai schedule. 

"Intinya acara mas mbak kemaren bener-bener jadi suatu pengalaman yang berkesan banget, semua panitianya cooperative," tuturnya.

Dari enam pasangan yang mengikuti pemilihan Mas dan Mbak kemarin, sebagai juara dua adalah pasangan Adi Heru Iyuk Wahyudi dan Putriku Sekar Yudhavina.

Sedangkan juara tiga diraih oleh pasangan Lukman Ndok dan Ardita Prahesti Wahyu Dwijiyanti.(Her)

0 komentar:

Posting Komentar