Perdana Buka, Warga di Blora serbu Layanan Terpadu On The Spot Polres Blora

 



BLORA, PORTALBLORA.com - Perdana buka warga di Blora serbu pelayanan on the sport Polres Blora Sabtu (3/4) malam, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pelayanan ini, Salah satu inovasi kreatif dari Polres Blora guna mempermudah warga Blora untuk mengurus pelayanan publik seperti perpanjangan Surat ijin Mengemudi (SIM), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Lokasi perdana yang dipilih adalah Alun alun kota Blora lantaran setiap Sabtu malam ramai buat tongkrongan warga. 

Selesai sholat Maghrib petugas gabungan fungsi dari Polres Blora, sudah standby di lokasi dengan menggunakan bus pelayan SIM keliling. 

"Disaat masyarakat sibuk dengan pekerjaan pada siang hari, maka pada Sabtu malam kita berikan pelayanan kepada masyarakat. Sambil berakhir pekan bersama keluarga, bisa sambil mengurus perpanjangan SIM, SKCK ataupun Surat Kehilangan," ungkap Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama kepada media. 

Dikatakan AKBP Wiraga, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres Blora. 

"Jadi kita jemput Bola, agar masyarakat lebih mudah dan cepat dalam mengurus dokumentasi ataupun surat surat Kepolisian.

Sunyoto, salah satu warga desa Dalangan Kecamatan Todanan yang mengurus perpanjangan SIM C di Alun alun mengaku senang dengan layanan yang diberikan. 

"Alhamdulilah, masyarakat jadi lebih mudah. Sambil jalan jalan bersama keluarga bisa mengurus perpanjangan SIM. Harapannya semoga kedepan bisa sampai ke wilayah Blora barat juga. Jadi tidak hanya di Alun Alun saja," kata Sunyoto. (Pur/red)

0 komentar:

Posting Komentar