Cegah Covid 19 di Lingkungan Tahanan, Polres Blora Fasilitasi Keluarga Tahanan dengan Video Call

 


BLORA, PORTALBLORA.com - Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) fasilitasi keluarga tahanan melalui vidoe call saat besuk tahanan.

Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, di lingkungan tahanan Polres Blora. Namun demikian meski melalui video call, tahanan tetap bisa melepas kangen dengan keluarga dengan virtual. 

"Ini kami lakukan karena, untuk mencegah penyebaran covid 19, dilingkungan tahanan Polres, menghindari kerumunan. Namun demikian mereka kan masih bisa komunikasi meski melalui video call, " ungkap Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K melalui Kasat Tahti Ipda Deni Subiyanto, S.E (Jumat, 19/3).

Dengan begitu, lanjut Ipda Deni, maka tidak ada pengunjung atau keluarga, yang bertemu langsung atau tatap muka dengan tahanan.

Menurutnya, langkah itu diambil sebagai tindakan terbaik dan paling aman bagi pengunjung guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Blora, pelaksanaanya tetap dalam pengawasan petugas di ruang khusus besuk tahanan.

“Ini langkah efektif yang kami lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya

Untuk jadwal besuk tahanan melalui virtual, mulai Senin sampai Ju’mat pukul 10.00 -15.00 WIB. Pembesuk mendaftar dulu, untuk keperluan tahanan dititipkan melalui petugas. 

"Kami beri waktu 10 menit, ruangan sudah disediakan beserta perangkatnya dan gratis tanpa biaya," jelasnya. 

Ia berharap, adanya layanan besuk tahanan secara virtual ini, tahanan tetap bisa melepas kangen dengan keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung.

“Kami bukan melarang bertemu, namun ini untuk kebaikan bersama, sehingga kami yakin lingkungan Polres Blora aman, terutama para tahanan,” pungkasnya.(Pur)

0 komentar:

Posting Komentar