Dinkes Blora Sasar 500 Ribu Warga Blora Divaksin Untuk Cipatakan Kekebalan


Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti saat pelaksanaan kick off vaksinasi
 di RSUD dr Soetijono Blora, Senin (25/1). 


BLORA- Proses Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Blora mulai digelar, hari ini, Senin (25/1). Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mentargetkan vaksinasi akan menyasar  sebanyak 500 ribu sasaran untuk menciptakan kekebalan kelompok. 

"Targetnya tidak hanya tenaga kesehatan saja, TNI Polri, pihak yang berkaitan dengan pelayanan publik dan masyarakat umum. Jadi sasarannya seluruhnya sekitar 500 ribu sasaran vaksinnya," jelas Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti saat pelaksanaan kick off vaksinasi di RSUD dr Soetijono Blora, Senin (25/1). 

Henny melanjutkan, proses vaksinasi akan digelar di seluruh rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Blora. Sebagai tahap awal akan dilakukan terhadap 3.918 tenaga kesehatan. 

“Dimana tempat vaksinatornya adalah di 35 titik yaitu 6 rumah sakit, kemudian 26 puskesmas dan klinik dari TNI, klinik dari Polri, klinik swasta yang ada di Kabupaten Blora” Imbuhnya



Lebih lanjut, Henny mengatakan, Vaksinasi merupakan upaya untuk menurunkan angka Covid -19. Ia pun berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan usai menjalani vaksinasi. 

“Yang paling penting adalah vaksin ini sebagai upaya penanggulangan Covid-19, dan setelah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan 3M, dan 3T kegiatan untuk testing, tracing, dan treatment tetap kita lakukan. Harapan kami dengan pemberian vaksin ini akan menurunkan kasus Covid-19” Harapnya. (M Nanda)

0 komentar:

Posting Komentar