Pertamina Masuk Desa, Membuka 3 Pertashop di Blora


Ketua DPC Hiswana Migas Pati menunjukan cara kerja pompa Pertashop kepada petugas pengisian

BLORA, 3/7 (PORTALBLORA) - PT Pertamina masuk desa, membuka tiga Pertshop di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Program BUMN yang bergerak dibidang Minyak dan Gas (Migas) ini, memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

Pertsahop adalah SPBU mini resmi milik PT Pertamina, yang akan melayani kebutuhan energi, khusunya Bahan Bakar Minyak (BBM) berada di desa -desa, yang belum tersentuh oleh lembaga penyalur PT Pertamina.

Warga antri di Pertashop setelah dibuka oleh Camat Banjarejo.

Pertashop ini menyediakan BBM Jenis Pertamax ,Right gas LPG dan Pelumas sesuai harga SPBU. Sehingga masyarakat desa bisa mendapatkan dengan mudah BBM yang berkualitas.

Salah satunya di desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Pertamina bekerjasama dengan BUMDes, membuka Pertashop di desa tersebut.

Hadir dalam acara Louncing Pertashop tersebut Forkompimcam Banjarejo, Pertamina yang diwakili Hiswana Migas sebagai mitra Pertamina, dan sejumlah perangkat desa setempat.

"Pertashop ini, merupakan program dari PT Pertamina masuk desa, berdasarkan kerjasama (MoU) antara Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan PT Pertamina " ucap Suma Novendi Ketua DPC Hiswana Migas Pati (Jumat, 3/7/2020)

Sementara ditempat yang sama Camat Banjarejo Moechamad Zainuri menyambut baik pembukaan Pertashop di wilayahnya.

"Program ini sangat baik, terimakasih kepada PT Pertamina dan Kemendagri yang telah memilih Kecamatan Banjarejo," Jelas Zainuri

Kecamatan Banjarejo, lanjutnya, merupakan salah satu Kecamatan dari tiga Kecamatan di Kabupaten Blora yang terpilih, Di Kabupaten Blora sendiri ada tiga Kecamatan yang terpilih yakni, Kecamatan Jati, Kecamatan Kradenan dan Kecamatan Banjarejo.

Sebagai mitra Pertashop Kepala Desa (Kades) Mojowetan Puji Utomo, pihaknya berkomitmen ingin menjalankan Pertshop dengan baik, Ia juga mengucapkan banyak terimakasih telah dijadikan mitra PT Pertamina.

"Matur nurwun, desa kami telah dipilih menjadi mitra, dan semoga Pertashop ini bisa menambah penghasilan asli dearah (PAD) bagi desa kami," kata Puji Utomo. (Yitno/red)

0 komentar:

Posting Komentar