Pertamina Kembali Meresmikan Pertashop di Blora


Peresmian Pertashop di desa Sumber Kecamatan Kradenan 

BLORA, 24/7 (PORTALBLORA) - Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) IV, Jumat (24/7) kembali meresmikan Pertashop di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kali ini bekerjasama dengan BUMdes Sumber Sejahtera desa Sumber, Kecamatan Kradenan. Uniknya peresmian Pertashop kali ini lebih meriah, dibandingkan sebelumnya. Karena berbarengan dengan sedekah bumi atau di Blora biasa disebut dengan "Gas Deso", namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskan sebelumnya, Pertashop adalah sebuah SPBU mini resmi milik Pertamina, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerataan energi di pedesaan.


Pembangunan pertashop tersebut dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahahaman antara Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri dan Pertamina beberapa waktu yang lalu.

Lahirnya Pertashop menyediakan BBM Jenis Pertamax, BrightGas, LPG dan Pelumas sesuai harga di SPBU. Langkah ini sebagai bentuk komitmen PT Pertamina guna melayani kebutuhan energi, terutama BBM. kedaerah desa yang belum terlayani oleh lembaga penyalur PT Pertamina. Sehingga masyarakat desa bisa mendapatkan dengan mudah BBM yang berkualitas.

Camat Kradenan Sutarso, mengatakan dengan diresmikanya Pertashop di wilayahnya, diharapkan bisa melayani BBM di desa Sumber dan desa sekitaranya. Dan semoga bisa memgembangkan BUMdes di desa setempat.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina, Kementrian dalam negeri, semoga dengan adanya Pertashop bisa membantu perekonomian di desa Sumber dan sekitarnya," Jelas Sutarso

Ditempat yang sama, Kepala desa Sumber Aris Susanto, juga mengatakan hal sama,  dengan berdirinya Pertashop ini, diharapkan bisa menambah pendapatan asli desa (PAD), karena Pertashop ini dikelola oleh BUMDes desa Sumber.

"Terimakasih kepada Pertamina, Pak Presiden telah menghadirkan Pertashop di desa kami, semoga bisa memajukan desa kami dan menambah PAD bagi desa kami," papar Aris

Pertashop di desa Sumber ini, bisa melayani empat desa disekitarnya yakni Desa Menden, Kutukan, Gondel dan Temulus.


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimcam Kradenan, Ketua Hiswana Migas Pati Suma Novendi, Kepala desa Sumber Aris Susanto dan perangkatnya, anggota BUMDes Sumber Sejahtera dan warga sekitar.




0 komentar:

Posting Komentar