Sigit -Arief Menyapa melalui Pagelaran Wayang Kulit Online

Jogo Tonggo warga Perumda sambil Nobar pagelaran wayang kulit online, dalam rangka peringatan hari Kesaktian Pancasila bersama ki dalang Sigit-Arief  rohman menyapa (Senin, 01/06/2020).

BLORA (PORTALBLORA)- Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila ke-75, ki dalang Sigit Ariyanto bersama Arief Rohman wakil Bupati Blora, Senin (01/06) malam menyapa warga Blora melalui pagelaran wayang kulit online.

Acara digelar dikediaman dalang kondang Sigit Ariyanto, kota Rembang, dengan lakon "Wahyu Pancasila" bersama bintang tamu Jolang.

Acara pagelaran wayang kulit online ini, sengaja digelar untuk memghibur warga Blora, yang merindukan hiburan rakyat, sambil nguri uri budaya jawa.

Tampak warga Perumda Blora, sangat antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit online, dengan nonton bareng (Nobar) sambil Jogo Tonggo, di Posko Covid -19 setempat.

"Bagus, terimakasih kepada pak Arief, ini bisa mengobati rasa rindu kami warga Blora, yang selama tegang karena pandemi corona," ucap Karyono salah satu tokoh masyarakat di Perumda (Senin, 01/06/2020).

Ditengah pagelaran Arief Rohman bersama bintang tamu Jolang menyapa warga Blora yang rindu akan hiburan wayang kulit.

Terpisah, Arief Rohman, yang hadir ditengah pegelaran wayang kulit online, tampil bersama Jolang bintang tamu diacara itu, menyapa warga Blora melalui channel youtube Arief Rohman dan channel Sigit live.

Ia mengajak warga Blora, dalam rangka hari lahirnya PANCASILA ke -75 ini, untuk bersatu melawan covid -19 agar cepat berakhir.

"Di hari lahirnya PANCASILA ke-75 ini, dalam kondisi apapun mari kita bersatu, melawan covid-19, supaya cepat berakhir," kata Arief yang juga bakal calon bupati Blora ini.

Dengan mengenakan hem batik Artys (Arief Rohman-Tri Yuli), mas Arief sapaan akrabnya, berharap walaupun hanya menonton secera online, pagelaran ini bisa mengobati rasa rindu penggemar ki dalang Sigit yangada di Blora khususnya.

Ia juga menyapa warga Blora yang berada diperantauan yang tidak bisa mudik, adanya pandemi corona, untuk bersabar.

"Untuk warga blora diperantauan, yang tidak bisa mudik, saya minta bersabar. Semoga kondisi seperti ini cepat berakhir dan bisa hidup normal kembali," imbuhnya.

Menuju new normal ditengah pandemi covid-19, Arief berpesan kepada masyarakat Blora harus selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

"Kuncinya kita harus bersatu dalam kondisi apapun, kita lawan virus ini, dengan jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker jika keluar rumah, dan selalu cuci tangan," papar Arief.

Pagelaran wayang kulit online dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila ini, memang sengaja untuk mengobati rasa rindu warga Blora penggemar ki dalang Sigit ditengah pandemi corona,

Dengan menghadirkan sebagian besar wiyogo atau penabuh gamelanya dari warga Blora. Sindenyapun ada  yang dari Blora juga. (Her/red).








0 komentar:

Posting Komentar