Rutan-Polres Blora Gelar Tes Urine ke Sejumlah Pegawai dan Napi Narkoba

Kalaps Blora Budiman mengawali pengambilan urine dilingkungan Rutan Kelas II B Blora (Senin, 8/6/2020)

BLORA(PORTALBLORA)- Rumah tahanan kelas II B Blora bekerjasama dengan Sat Narkoba Polres Blora Senin (8/6) gelar tes urine ke sejumlah pegawai dan Narapidana Narkoba.

Kegiatan tersebut digelar di aula Rutan Blora guna mencegah atau mengatisipasi penyalahgunaan Narkotika di lingkungan Rutan setempat.

"Hari ini kami kerja sama dengan Satnarkoba Polres Blora, menggelar tes urine bagi pegawai dan sebagian napi kasus narkoba. Alkhamdulillah kalau saya lihat tadi hasilnya negativ," ucap Budiman Karutan Blora (Senin, 8/6/2020).

Petugas mencatat tes urine sejumlah pegawai dan Napi Narkoba di Aula Rutan Kleas II B Blora


Sebanyak 37 pegawai rutan Blora dan 13 napi kasus narkoba menjalani tes urine secara bergantian. Dari hasil keseluruhan dinyatakan negatif.

Menurutnya, pencegahan peredaran narkoba di lingkungan lapas Blora tetap menjadi konsentrasi ditengah pandemi virus Corona.

"Kami tidak mau lepas kendali. Artinya, peredaran narkoba tetap menjadi konsentrasi kami, itupun sesuai capaian kinerja Kemenkumham bahwa jajaran lapas Blora harus bebas narkoba," paparnya.

Kalapas dan Kasat Narkoba menunjukan hasil tes urine secara transparan 

Ditempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Blora AKP Hartono menambahkan peredaran narkoba di wilayah Blora tergolong rendah. Mereka kebanyakan hanyalah sebagai pengguna.

"Kalau secara umum alkhamdulillah peredaran narkoba di Blora rendah, namun begitu ada yang kita proses kita ambil tindakan dan kita lakukan maping terhadap bandar," kata AKP Hartono.(Her/Red)

0 komentar:

Posting Komentar