Karang Taruna Sinar Pemuda Gelar Seminar Kepemudaan

Pengukuhan Karang Taruna Sinar Pemuda periode 2020-2023 desa Wantilgung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora (Senin, 08/06/2020)

BLORA (PORTALBLORA)- Karang Taruna Sinar Pemuda Desa Wantilgung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Senin (08/06) gelar seminar kepemudaan.

Kegiatan seminar itu, digelar usai dikukuhkanya kepengurusan karang taruna Sinar Pemuda masa bakti tahun 2020 - 2023 di aula balai desa Wantilgung.

Acara ini dihadiri oleh Forkompimcam Ngawen, Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Blora, Karang Taruna Kecamatan Ngawen, Jajaran perangkat desa, LKMD, BPD, PKK, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan pendamping desa.

Dalam Seminar Kepemudaan yang mengangkat tema "Peran Pemuda dalam Pembangunan di Kabupaten Blora", kepala desa Wantilgung Sutrisno selaku pembina karang taruna menyampaikan, Karang Taruna dibentuk dengan tujuan membangun warga sejak dini dalam bidang kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna, harus ikut terlibat dalam pengawalan program pembangunan diwilayah Desa Wantilgung,” uacap Sutrisno dalam sambutanya Senin (08/06/2020).

Kedepannya, lanjut Sutrisno, Karang Taruna, dituntut untuk dapat lebih berkarya lagi. Karang Taruna, jangan hanya ada pada kegiatan Agustusan saja. Karang Taruna, harus bisa ikut ambil peran dalam pelaksanaan pembangunan diwilayah Desa Wantilgung.

Sutrisno, berharap Karang Taruna Sinar Pemuda dapat turut serta mengawal, dan mensuport program, memberikan warna, dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, dan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Sinar Pemuda terpilih, Agil Praditiyan mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya ini, dirinya mengajak kepada para Pengurus dan anggota, agar lebih kompak, dan solid  dalam menjalankan semua program-program kerja mendatang.

“Mudah-mudahan para pengurus di Periode ini, bisa lebih mewarnai kegiatan-kegiatan sosial dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Wantilgung,” tuturnya.

Usai pengukuhan, dilanjutkan acara seminar kepemudaan yang menghadirkan dua narasumber, Camat Ngawen yang diwakili Kasi Pemerintahan Drs. Santosa, M. Pd dan Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widi Utomo, M. Kom serta dipandu oleh Muhammad Sajudin, M. Pd sebagai moderator.

Drs. Santosa, M. Pd dalam paparannya mengajak kepada pengurus Karang Taruna Desa Wantilgung  untuk bersinergi dengan Pemerintah Desa, Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan kabupaten dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

“Dengan potensi yang di miliki oleh pemuda Desa Wantilgung kami harapkan dapat membantu dan bekerjasama dengan pemerintah Desa baik dalam pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia, kemajuan suatu Desa tergantung kreatifitas pemudanya,” paparnya

Sementara itu, ketua Karang Taruna Kabupaten Blora Achlif Nugroho Widi Utomo, M. Kom dalam materinya yang baru saja dilantik mengatakan, karang Taruna "Sinar Pemuda" harus bersinergi dengan Pengurus karang taruna Kecamatan dan daerah.

“Mari kita jalin kekompakan, kerjasama dan komunikasi, antar sesama pengurus. Mari membangun cinta dan rasa memiliki organisasi, ketika itu terbangun saya yakin dan optimis Karang Turuna akan maju,” jelas Achlif yang juga politisi partai PPP ini

Achlif menambahkan bahwa hari ini para pemuda harus bisa bersaing, hadir dan melibatkan diri di masyarakat serta mampu mengoptimalkan potensi desa untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

"Pemuda harus hadir ditengah-tengah masyarakat dengan segala kemampuan dan potensi yang dimilikinya", pungkas Achlif. (Her/red)

0 komentar:

Posting Komentar